3 Persiapan Sebelum Berkendara, Biar Gak Stres di Jalan

05/07/2019

Pengemudian

4 menit

Share this post:
3 Persiapan Sebelum Berkendara, Biar Gak Stres di Jalan
Kemacetan parah yang dialami pengguna jalan pada tiap jam-jam sibuk, bisa saja memicu seseorang stres di jalan. Akibatnya akan memancing emosional dari individu tersebut. Untuk itulah dibutuhkan beberapa persiapan sebelum berkendara.

Stres di jalan sering dialami warga di kota-kota besar. Pemicunya bisa karena kepadatan lalu lintas yang menyebabkan kemacetan. Disatu sisi, Anda sebagai warga tidak bisa mengelak dari fenomena kota besar yang satu ini.

>>> Tips Mengemudi Aman Dalam Perjalanan Jauh Pada Malam Hari

Lantas bagaimana biar Anda tidak mengalami stres di jalan akibat kondisi lalu lintas yang amburadul? Berikut kami beberkan setidaknya ada tiga persiapan sebelum berkendara yang perlu Anda lakukan .

1. Isi BBM

mobil isi BBM

Pastikan isi BBM sebelum berangkat beraktifitas

Sebelum berangkat beraktifitas menggunakan kendaraan, sebaiknya Anda memastikan kondisi bahan bakar full tank. Jangan menunda untuk mengisi bahan bakar karena ini akan membuat masalah jika diperjalanan Anda terjebak dalam kemacetan parah.

>>> Promo mobil baru terbaik ada disini

2. Manajemen Waktu

contoh jam meja

Perhitungkan waktu keberangkatan untuk menghindari macet

Sebaiknya Anda pintar untuk melakukan manajemen waktu sebagai bagian dari persiapan sebelum berkendara. Tentukan dengan cermat kapan Anda harus berangkat ke kantor, jam berapa harus tiba di kantor, kapan saatnya pulang, dan pintar memperkirakan berapa lama perjalanan jika terpaksa keluar kantor di jam sibuk. Hal ini sebagai pencegahan stres di jalan akibat terjebak kemacetan dalam waktu yang lama.

>>> Cari mobil bekas berkualitas ada disini

3. Kendaraan Sehat

servis mobil

Jangan malas melakukan servis berkala

Selain tubuh Anda yang wajib sehat, kendaraan juga harus selalu dala kondisi prima. Sebaiknya lakukan perawatan berkala kendaraan Anda sesuai petunjuk di buku manual. Jangan malas untuk melakukan pengecekan rutin sendiri di rumah, seperti memeriksa air radiator, minyak rem, air wiper, dan kondisi ban. Persiapan sebelum berkendara ini untuk mencegah Anda mengalami stres di jalan akibat mobil tiba-tiba mogok.

>>> Temukan tips & trik menarik lainnya disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Ia menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Jarak Aman untuk Mengerem Berdasarkan Kondisi Jalan dan Kecepatan Kendaraan

08/04/2018

Pengemudian

Memperhatikan jarak aman untuk mengerem memang diperlukan, apalagi untuk mengukur ketepatan pengereman mobil. Banyak faktor yang mempengaruhi jarak mengerem, mulai dari kecepatan, kondisi jalan, kondisi mobil,bahkan lingkungan mengemudi.

Lihat juga

4 Manfaat Dari Servis Mobil Secara Rutin

Kondisi mobil akan selalu dalam keadaan prima, menggurangi pengeluaran biaya yang lebih besar, mengurangi resiko mobil tiba-tiba mogok di jalan, umur mobil menjadi lebih panjang adalah beberapa manfaat dari servis mobil secara rutin.

Lihat juga

Daftar Mobil Yang Cocok Untuk Orang Lanjut Usia

11/07/2017

Jual beli

Dengan perkembangan dunia otomotif sekarang ini di jalan-jalan juga kelihatan para orang lanjut usia (lansia) mengemudi mobil. Akhir-akhir ini, Comsumer Report sudah melakukan sebuah penelitian terhadap beberapa model mobil yang cocok digunakan untuk para orang lanjut usia.

Lihat juga

Review Toyota Harrier 2017 Indonesia

09/03/2017

Editor rate:

Toyota Harrier 2017 merupakan mobil SUV mewah buatan Jepang yang mulai diperkenalkan pada pertengahan tahun 2017 silam. SUV mewah besutan Toyota ini telah mengalami pembaharuan (facelift) dari generasi sebelumnya. Mobil ini pun dikabarkan sudah memulai penjualannya pada Juni 2017 silam di negara asalnya, Jepang. Apa saja fitur-fitur yang ditambahkan di mobil SUV mewah besutan Toyota ini? Selengkapnya bisa dibaca ulasan tentang Toyota Harrier 2017 Indonesia di bawah ini.

Lihat juga

Harga Polo 2021: Daftar Harga mobil Polo terbaru Januari

01/01/2021

Volkswagen

Bersamaan dengan dilangsungkannya ajang otomotif bergengsi yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, menjadi kesempatan emas bagi pihak PT. Garuda Mataram Motor (GMM) untuk merilis varian terbarunya, Volkswagen Polo VRS 2018. Produk terbarunya ini akan memasuki jajaran keluarga Volkswagen Polo. Bagaimana tampilannya? Berapa harga Volkswagen Polo di setiap variannya?

Lihat juga
 
back to top