Zaman Internet, Generasi Z lebih Mengerti tentang Perawatan Mobil

27/04/2018

Pasar mobil
Share this post:
Zaman Internet, Generasi Z lebih Mengerti tentang Perawatan Mobil
Banyak yang mengatakan bahwa generasi Z kurang mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan perbaikan. Tapi, menurut penelitian yang dilakukan oleh LV= mengungkapkan bahwa generasi Z merasa cukup percaya diri untuk melakukan perawatan dasar mobil.

LV= merupakan perusahaan asuransi terbesar ke tiga di inggris, mengungkapkan bahwa adanya kesenjangan keterampilan pemeliharaan mobil yang sangat besar antara generasi Z dengan generasi Y. penelitian tersebut meyebutkan bahwa pengemudi muda merasa cukup percaya diri untuk memperbaiki mobil mereka sendiri atau melakukan perawatan mobil.

Dalam studi yang dilakukan, ditemukan bahwa separuh generasi millennium, 50% dari usia 17-24 tahun merasa mudah untuk melakukan beberapa perawatan dasar bagi mobil. Sebaliknya, pengendara yang sudah tua, dengan kurang dari sepertiga merasakan mereka merasa mudah untuk memperbaiki masalah sederhana pada kendaraan mereka.

Gambar yang menunjukan generasi Z yang sedang menelpon di dalam mobil

Generasi Z sekarang lebih familiar dengan kendaraan

Penelitian ini mematahkan pemikiran yang seringkali terdengar, bahwa anak muda tidak mengerti apapun tenang perawatan mobil. Ditambah dengan keyakinan bahwa generasi yang lebih tua memiliki pengetahuan yang lebih baik tentang perawatan mobil dibandingkan generasi yang lebih muda.

>>> Baca juga Punya mobil lebih mudah dengan penawaran TAF di IIMS 2018

Masalah kecil pada mobil yang dapat dengan mudah dipecahkan di rumah tanpa harus ke bengkel semakin bertambah. Di Inggris, rumah yang memiliki lebih dari satu mobil dapat menghabiskan lebih dari £ 390 Juta atau sekitar Rp. 6.5 Milliar pada layanan perbaikan mobil dan biaya mekanik yang tidak perlu.

Gambar yang menunjukan generasi Z yang sedang memperbaiki mobil

Melalui internet, generasi Z bisa mendapatkan pengetahuan tentang mobil lebih mudah

Perubahan kurikulum mengemudi modern dan adanya Google memiliki dampak yang signifikan dalam membantu generasi muda mengembangkan kepercayaan diri ini. Sejak 2004, tes mengemudi di Inggris telah memasukan pengujian yang lebih ketat atas pengetahuan mengemudi di jalanan.

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

Bahkan, tren data dari Google mengungkapkan bahwa penelusuran untuk video “Bagaimana….” Yang berkaitan dengan perawatan mobil tumbuh 70% dari tahun ke tahun. Hal ini menunjukan bagaimana generasi muda lebih cenderung menggunakan video online untuk mempelajari keterampilan baru. 95% dari anak usia 18-24 tahun menggunakan YouTube untuk penelitian, dibandingkan 68% pengguna di atas 35 tahun.

Untuk membantu pengemudi memperbaiki dan merawat mobil, LV= telah meluncurkan serangkaian film pendek “Mechanic Mentoring” untuk membantu pengemudi lebih percaya diri dalam urusan otomotif.

Gambar yang menunjukan remaja putri yang sedang memegang kunci mobil

Generasi Z mulai terbiasa dengan perawatan kendaraan

Tony Hiil, Operations & Compliance Manager di Pusat Perbaikan Kecelakaan Gemini berkomentar, “Setiap pengemudi harus memiliki pengetahuan dasar tentang perawatan mobil, seperti bagaimana memeriksa oli mesin atau memeriksa keausan ban. Kami telah bekerja sama dengan LV= untuk membuat film ‘Mechanic Mentor’ ini untuk membantu semua pengemudi merasa lebih percaya diri mempertahankan kendaraan mereka. ”

Memang, ada beberapa perbaikan mobil yang sebenarnya bisa dilakukan di rumah. Dan lebih baik lagi, beberapa teknik dan tips tersebut bisa dengan mudah ditemukan di Cintamobil yang menjelaskan berbagai macam tips merawat mobil yang bisa Anda lakukan di rumah.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Share this post:
 
back to top