Yang Unik Dari Wuling Confero S, Sangat Langka di Dealer Mobil Bekas

07/02/2019

Pasar mobil
Share this post:
Yang Unik Dari Wuling Confero S, Sangat Langka di Dealer Mobil Bekas
Umumnya tidak butuh waktu lama bagi mobil baru untuk tersedia di pasar mobkas. Tidak untuk model yang satu ini, Wuling Confero S. Meski sudah hampir dua tahun mengaspal di Indonesia, versi bekasnya masih langka dan sulit ditemukan di dealer mobil bekas.

Membahas mobil-mobil baru yang belum lama meluncur di Indonesia tak bisa dilepaskan dari nama Wuling Confero S. Meski tak sefenomenal Mitsubishi Xpander yang langsung booming begitu diluncurkan, Wuling Confero S perlahan mulai mendapat tempat di hati masyarakat. Hasil penjualan menunjukkan grafik yang selalu meningkat dengan total penjualan di 2018 lebih dari 11 ribu unit.

Foto seorang model bersama Wuling Confero S

Wuling Confero S mulai digemari konsumen

Meski mulai mudah ditemui di jalanan seiring dengan penjualan yang meningkat, Wuling Confero S masih sulit ditemukan versi bekasnya. Dari berbagai dealer mobil bekas yang dipantau salah satu awak media rata-rata tidak menyediakan stok mobil bekas merek China tersebut. Beberapa bahkan masih merasa asing dengan nama Wuling alias tidak mengenal.

"Wuling? Mobil China? Saya belum pernah dengar mobil itu. Di sini kita jual mobil Jepang atau Eropa. Paling banter di luar itu mobil Korea seperti Kia atau Hyundai," tutur salah satu sales di bursa mobil bekas WTC Mangga Dua, Jakarta Utara sebagaimana dikutip dari detikOto, (5/2/2019).

Dealer mobil bekas yang lain mengaku sudah mengenal, namun belum berani memasarkannya sebab tidak mau berspekulasi dan ambil risiko. "Kalau saya lihat wajar saja di sana masih belum jual Wuling bekas, mereka main aman pastinya persaingan di sana (WTC Mangga Dua dan MGK Kemayoran) cukup ketat. Tapi kalau saya lihat beberapa tahun lagi Wuling bakal banyak di pasar bekas," tutur penjualan mobil bekas lain di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

>>> Wuling Heran, Belum Ada Konsumennya Jual Mobil Di Dealer Mobil Bekas

Gambar Wuling Confero S bekas dijual di Cintamobil.com

Belum ada di dealer mobil bekas, Wuling Confero S bekas bisa ditemukan di Cintamobil.com

Bukan tanpa alasan dealer mobil bekas masih enggan jualan Wuling Confero S. Sebagai merek dan model baru banyak orang masih meragukan durability mobil keluarga ini. Mereka belum yakin seratus persen soal kehandalannya, kemudahan perawatannya, ketersediaan suku cadangnya serta layanan after sales yang lain. Satu lagi yang juga masih belum bisa dikesampingkan yaitu stigma negatif dari sebagian masyarakat Indonesia yang sebagian besar trauma dengan sepak terjang mocin di masa lampau.

Alasan langkanya mobil bekas Wuling Confero S teradang juga datang dari konsumen yang telah memiliki. Bisa jadi mereka enggan menjual karena dealer mobil bekas enggan membeli, atau unitnya ditawar dengan harga murah sehingga pemilik enggan menjual dan memilih 'memeliharanya'.

>>> Wow, Ada Hadiah Jam Tangan Casio G-Shock Spesial Buat Pemesan Wuling Almaz, Lihat Caranya!

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Kurang Dari 200 Juta, Yuk Diadu Fitur Toyota Avanza Tipe Terendah Dengan Wuling Confero S Tipe Tertinggi

23/01/2019

Jual beli

Saat Anda kepikiran beli mobil baru buat keluarga dan uang Anda kurang dari Rp 200 juta, ada beberapa mobil keluarga yang tersedia dan bisa Anda boyong seperti Toyota Avanza Tipe Terendah Atau Wuling Confero S Tipe Tertinggi. Meski demikian Anda mesti bijaksana dalam menentukan pilihan agar tidak kecewa di kemudian hari. Lalu mending mana jika keduanya dikomparasi?

Lihat juga

Pecahkan Rekor Penjualan Sendiri, Wuling Motors Tutup Tahun 2018 Dengan Manis

18/01/2019

Pasar mobil

Jika ada yang tersenyum dengan pencapaian pencapaiannya selama ini, salah satunya adalah Wuling Motors. Pabrikan otomotif asal China ini menutup tahun 2018 dengan catatan manis, memecahkan rekornya penjualan bulanannya sendiri dan menempatkan diri di jajaran 10 merek mobil paling laris di Indonesia.

Lihat juga

Ini 5 Alasan Sebagian Orang Lebih Suka Membeli Mobil Bekas

04/02/2019

Jual beli

Meski berbagai model mobil baru terus bermunculan, sebagian orang masih setia dan lebih suka membeli mobil bekas. Dengan berbagai alasan yang ada mereka menganggap membeli mobil bekas lebih menguntungkan.

Lihat juga

Review Wuling Almaz 2019 : SUV Pertama Dari Wuling Yang Diluar Ekspektasi

24/01/2019

Editor rate:

Sukses meluncurkan tiga produk dalam waktu kurang lebih dua tahun di pasar otomotif Indonesia, tidak membuat Wuling Motors Indonesia puas. Di awal tahun 2019 ini, PT SGMW Motor Indonesia memperkenalkan produk keempatnya, Wuling Almaz. Inilah review Wuling Almaz 2019, SUV pertama dari Wuling.

Lihat juga

Wuling Confero 2020: Harga mobil Confero & Promo Oktober

01/10/2020

Wuling

Wuling Confero S ACT menghadirkan transmisi terbaru khusus bagi konsumen. Berapa harganya? Mari kita simak bersama daftar harga Wuling Confero terbaru.

Lihat juga