Xpander AP4 Gagal Debut, XRT Tetap Tampil di Reli Selandia Baru

16/08/2019

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Xpander AP4 Gagal Debut, XRT Tetap Tampil di Reli Selandia Baru
Kehabisan waktu untuk menyelesaikan proses homologasi, Mitsubishi Xpander AP4 gagal menjalani debutnya pada Reli Selandia Baru akhir pekan ini. Namun, Rifat Sungkar beserta Xpander Rally Team tidak menyerah begitu saja.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mitsubishi Xpander AP4 rencananya akan memulai debut balap reli pada ajang balap NZRC Rally Goldrush of Coromandel di Moewai Park Whitianga, Selandia Baru, 16-17 Agustus akhir pekan ini. 

Setelah berbulan-bulan mengembangkan Mitsubishi Xpander AP4 dan menjalani serangkaian testing, mobil yang dibangun dengan bantuan Ralliart New Zealand ini belum bisa memulai kiprahnya di ajang balap reli karena permasalahan homologasi.

Line-up Xpander Rally Team

Meski bukan dengan Xpander AP4, Xpander Rally Team akan tetap berlaga di Reli Selandia Baru

Sebagai MPV pertama yang didesain untuk balap reli, Mitsubishi Xpander AP4 harus menjalani proses homologasi berbeda, mengingat platform yang digunakan sangat unik jika melihat mobil reli AP4 lain yang didominasi hatchback.

>>> Baca review varian-varian Mitsubishi Xpander selengkapnya di sini

“Sebagai MPV Reli pertama di dunia, sepertinya kita harus melewati proses homologasi yang tidak mudah. Perlu waktu untuk mobil ini bisa layak jalan untuk mengikuti sebuah event reli, sedih banget tapi karena urusannya dengan safety gue harus terima,” ujar Rifat Sungkar di jejaring sosial Instagramnya.

Tapi, Rifat Sungkar beserta anggota Xpander Rally Team lainnya, Muhammad Redwan sebagai co-driver dan Julian Johan sebagai manajer tidak akan berhenti begitu saja. Mereka akan mencari cara untuk tetap mengikuti reli New Zealand kendati waktu yang sangat mepet dan tanpa Mitsubishi Xpander AP4.

Mitsubishi Lancer Evo 6 yang akan digunakan Rifat Sungkar pada Reli Selandia Baru

Sosok mobil pengganti Xpander AP4 pada Reli Selandia baru akhir pekan ini

“Tapi di sisi lain, gue udah berjanji sama lu semua tanggal 17 Agustus gue akan ikut reli New Zealand, dan semua ga berakhir di sini. Gue akan cari back-up plan walaupun hanya punya waktu 24 jam, semoga kita bisa tetap mebawa Indonesia di kancah reli internasional,” lanjutnya.

>>> Temukan Mitsubishi Xpander pilihan Anda di sini

Sebagai gantinya, Rifat dan Redwan akan menggunakan sebuah Mitsubishi Lancer Evolution VI yang didapatnya dari kawasan Hamilton, Selandia Baru, dan akan ikut di kategori NZ5A.

>>> Berita otomotif lainnya bisa Anda temukan di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Jelang Debut Reli, Begini Persiapan Xpander Rally Team

08/08/2019

Pasar mobil

5 menit

Diperkenalkan pada GIIAS 2019, Xpander Rally Team (XRT) dan Mitsubishi Xpander AP4 menyongsong debut pada ajang Rally Goldrush di Selandia baru, 16-17 Agustus mendatang, sejauh apa persiapannya?

Lihat juga

Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander, Gantian Xpander Salip Avanza

01/08/2019

Pasar mobil

3 menit

Cerita unik persaingan Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander di segmen low MPV berlanjut. Usai lima bulan pertama nasib keduanya berkebalikan seratus persen, pada bulan keenam pun demikian. Posisi keduanya tahun ini berganti persis seperti tahun lalu.

Lihat juga

Baru Punya Anak? Ini Pilihan Interior Xpander Yang Paling Tepat untuk Anda

01/08/2019

Jual beli

3 menit

Mitsubishi Xpander memang masih menjadi salah satu pilihan LMPV terpopuler saat ini. Mulai dari tampang yang menawan, fitur canggih, hingga interior Xpander yang nyaman menjadi alasan. Tapi interior Xpander yang sebagian besar berwarna beige memiliki kelemahan, terlebih ketika Anda memiliki anak.

Lihat juga

Unik, Nasib Avanza Vs Xpander Berkebalikan Seratus Persen

06/07/2019

Pasar mobil

3 menit

Persaingan Toyota Avanza Vs Mitsubishi Xpander di segmen low MPV memunculkan cerita unik. Dalam lima bulan pertama tahun 2018 dan 2019 nasib keduanya benar-benar berkebalikan seratus persen. Kok bisa?

Lihat juga

Xpander Nyaman Dibawa Mudik, Alasan Kuat Kami Memilih Xpander

21/05/2019

Event - Promosi

3 menit

Mitsubishi Xpander adalah pilihan paling menarik sebagai mobil keluarga, Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). Jalanan kota saja, terasa sangat nyaman dan senyap, apalagi untuk keperluan mudik di Lebaran nanti. Apa saja sih alasan yang tepat untuk memilih mobil ini?

Lihat juga
 
back to top