Wuling Luncurkan Wind, Fitur Voice Command Interaktif Berbahasa Indonesia Pertama di Dunia

12/07/2019

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Wuling Luncurkan Wind, Fitur Voice Command Interaktif Berbahasa Indonesia Pertama di Dunia
Dalam perayaan dua tahun Wuling di Indonesia, pabrikan asal Cina yang langsung melejit sebagai pabrikan dengan top ten penjualan di Indonesia memperkenalkan fitur voice command baru, Wind (Wuling Indonesian Command).

Bertempat di Taman Impian Jaya Ancol, Wuling Motors memperkenalkan varian terbaru Smart & Technology SUV, Wuling Almaz dengan fitur Wind dan pilihan konfigurasi bangku 7-seater. “Wind, fasilitas voice command interaktif dengan bahasa sehari-hari pertama kali pada varian terbaru Almaz,” jelas Cindy Cai selaku Vice President Wuling Motors.

dewan direksi Wuling pada saat perayaan ulang tahun Wuling
Perayaan ulang tahun kedua Wuling Motors di Indonesia

Wind merupakan fitur voice command pertama yang menggunakan bahasa Indonesia di Tanah Air. Sebagaimana dijelaskan oleh Dian Ashmahani, Senior Manager Brand and Marketing Wuling Motors mengungkapkan, “[Wind] merupakan special design, benar-benar unik untuk Indonesia. Makanya dibikin dengan bahasa Indonesia.”

>>> Confero S Dibalap Livina, Wuling Masih Tetap Unggul Dari Nissan

Voice command interaktif ini mampu memungkinkan pengguna mengaktifkan maupun mematikan beberapa fitur yang terdapat pada Almaz. Beberapa diantaranya yaitu mengaktifkan radio dan music, panoramic sunroof, hingga melakukan panggilan telepon dan menjalankan aplikasi dalam sistem infotainment Wuling.

sistem infotainment dan fitur Wind pada Wuling Almaz 
Fitur Wind terdapat pada sistem infotainment Wuling Almaz

Bagi Anda yang sudah terlanjur membeli Wuling Almaz 5-seater tentunya tak usah khawatir. Wuling sendiri menyebutkan bahwa semua pelanggan Wuling yang sudah membeli Almaz berkesempatan untuk mendapatkan upgrade fitur Wind pada Agustus mendatang.

>>> Berita pasar mobil dalam dan lar negeri bisa Anda dapatkan di sini

Kemunculan Wuling Almaz 7 seater

Menjawab bocoran yang sudah berkembang di media sosial beberapa waktu lalu, Wuling langsung memperkenalkan varian baru Wuling Almaz 7-seater di Indonesia. Awak media pun berkesempatan untuk mencoba kenyamanan Almaz dengan baris ketiga serta kecanggihan fitur Wind yang diberikan.

Selain penambahan kursi baris ketiga, varian terbaru Almaz juga mendapatkan penambahan pada fitur voice command pada bagian kanan setir. Tak hanya itu, Wuling juga memberikan perubahan pada bemper belakang dan muffler knalpot yang mendapatkan sentuhan baru, menjadi pembeda dari versi 5-seater dan 7 seater.

>>> Ingin beli mobil baru? Dapatkan daftarnya di sini

 kemudi Wuling Almaz berwarna hitam
Fitur voice command ditambahkan untuk variasi 7-seater Almaz

Ketika ditanya tentang kenaikan harga varian baru ini, pihak Wuling menegaskan bahwa detail harga akan dijelaskan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 18-28 mendatang. “Mengenai peluncurannya, kami akan perkenalkan secara resmi di GIIAS 2019,” tutup Cindy.

>>> Berita informasi otomotif paling aktual hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Mau Jadi Pesaing Kijang Innova, Ini Hasil Penjualan Wuling Cortez

10/07/2019

Pasar mobil

3 menit

Sejak kemunculannya awal 2018 banyak kalangan yang memproyeksi Wuling Cortez bakal jadi pesaing serius Toyota Kijang Innova di segmen medium MPV. Lebih dari satu tahun berlalu bagaimana hasil penjualan Wuling Cortez sekarang?

Lihat juga

Confero S Dibalap Livina, Wuling Masih Tetap Unggul Dari Nissan

28/06/2019

Pasar mobil

3 menit

Andalan merek China di segmen low MPV, Wuling Confero S sukses disalip Nissan Livina dengan jarak yang cukup jauh. Meski demikian hasil akhir menunjukkan Wuling tetap lebih unggul dibanding Nissan. Siapa backing baru Wuling?

Lihat juga

Pabrik Wuling di Indonesia Jadi Basis Produksi Chevrolet Captiva?

22/05/2019

Pasar mobil

2 menit

Chevrolet Captiva terbaru yang diluncurkan di beberapa negara menggunakan platform yang sama dengan Wuling Almaz. SUV dari merek pabrikan Amerika Serikat itu pun sudah diperkenalkan dalam ajang Bangkok Motor Show, Maret 2019 lalu. Lantas apakah benar pabrik Wuling di Indonesia menjadi basis produksi Chevrolet Captiva?

Lihat juga

Bocor, Wuling Almaz 7 Penumpang Bakal Hadir Tidak Lama Lagi

24/04/2019

Mobil baru

Sukses dengan peluncuran SUV Wuling Almaz 5 penumpang yang begitu menggoda, Wuling Motors bakal menghadirkan varian terbaru yang sangat ditunggu masyarakat, Wuling Almaz 7 penumpang. Kabarnya, varian terbaru ini bakal dihadirkan bulan Juni 2019.

Lihat juga

Review Dan Test Drive Wuling Cortez CT 2019, Si Ganteng Yang Asyik Di Geber

23/04/2019

Editor rate:

PT SGMW Motor Indonesia adalah salah satu agen pemegang merek yang senang memberikan kejutan, kejutan apa yang disiapkan? So, kami tak akan panjang lebar lagi simak terus review dan test drive Wuling Cortez CT 2019, si ganteng yang asyik di geber

Lihat juga
 
back to top