Wuling Bagi-bagi Tips Beli Kendaraan Buat Mudik Lebaran Biar Tak Antre

14/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Wuling Bagi-bagi Tips Beli Kendaraan Buat Mudik Lebaran Biar Tak Antre
Momen puasa dan lebaran jadi hal yang paling ditunggu masyarakat. Tidak di kota, tidak di desa, lebaran selalu dinanti. Khusus yang berada di perantauan, terutama yang berada di kota-kota besar, menghadapi puasa dan hari raya ada sebuah tradisi yang selalu berulang tiap tahun, yaitu mudik lebaran.

Untuk yang hal ini satu yang tak bisa ditinggalkan adalah sarana transportasi yang dipakai perjalanan, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat. Baik perjalanan dilakukan secara rombongan banyak keluarga, atau dilakukan satu keluarga saja. Dengan begitu hubungan mudik dengan dunia otomotif tak bisa dipisahkan.

Tak sedikit pemudik memilih membeli kendaraan agar mudik tidak lagi bergantung pada ketersediaan tiket angkutan umum. Ada yang beli mobil baru, ada yang bekas.

Tradisi mudik lebaran masyarakat Indonesia

Tradisi mudik selalu memberikan pengaruh terhadap industri otomotif dalam negeri

>>> Sambut Bulan Suci, Datsun Adakan PROGRAM SERVIS RAMADHAN 2018

Keinginan memiliki mobil saat bulan puasa menghadapi mudik lebaran bukan tanpa kendala. Salah satunya adalah stok kendaraan yang dipilih. Sama saja antara membeli mobil bekas atau mobil baru, kalau stoknya tidak ada tetap harus mengantre atau mengganti pilihan dengan model lain.

Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors Indonesia memberikan tips buat calon konsumen yang ingin membeli kendaraan untuk dipakai mudik lebaran dan tak ingin inden berlama-lama. Meski tak sepenuhnya manjur, tips ini layak dicoba sebab bisa jadi sangat membantu.

Berikut tips beli Kendaraan Buat Mudik Lebaran Biar Tak Antre

1. Pilih model yang ready stok

Dari banyak merek mobil yang beredar di Indonesia ada beberapa model yang stoknya terjamin dan tak perlu mengantre, seperti Wuling Confero S. Ada juga yang harus menanti terlalu lama karena pembeli melimpah sedangkan pasokan dari pabrik kurang.

Stok Wuling Confero S di dealer jelang lebaran dipastikan aman

Wuling mengaku stok Confero S selalu tersedia di dealer dan bisa dibeli kapan saja

2. Beli dengan cara tunai

Proses pengiriman mobil untuk pembelian dengan cara tunai lebih cepat dibanding cara kredit sebab tidak ada rangkaian proses survei seperti yang biasa dilakukan oleh pihak leasing pada pembelian kredit. Tinggal bergantung pada stok, kalau ada proses pengiriman segera dilakukan dan lebih cepat. 

"Tapi kalau cash, sepanjang stok ada, kita bisa penuhi," kata Dian di Cikarang, Rabu (9/5/2018). 

Dian mencontohkan, untuk Confero S jika pembelian dilakukan sejak sekarang atau awal puasa, kemungkinan besar unitnya bisa segera dikirim dan bisa dipakai buat mudik lebaran.

Kalau untuk Cortez 1.5, unit belum bisa dikirim sebelum lebaran, meski pemesanan dilakukan sekarang. Beda kalau dipesan adalah Cortez 1.8 meski ada antrean, unit siap dikirim sebelum lebaran.

Wuling Confero S muat 8 penumpang sekaligus

Wuling Confero S layak dipertimbangkan untuk dipilih sebagai transportasi mudik lebaran mengingat kapasitasnya yang besar dan harga terjangkau

"Cortez 1.5 baru Juni baru bisa kita kirim. Tapi kami siap untuk 1.8, walaupun ada antrean. Tergantung tipe yang mana," tutur Dian.

>>> Sambut Lebaran Pertama Wuling Bagi-Bagi Voucher Bahan Bakar Senilai Rp 1 Juta

3. Low MPV

Mobil keluarga jenis ini masih jadi pilihan utama pembelian jelang mudik lebaran. Alasannya sama seperti tahun-tahun sebelumnya, harga terjangkau, daya angkut cukup besar baik buat penumpang maupun barang. 

Yang jadi masalah, ada model low MPV pilihan harus mengantre lama baru bisa dikirim, inden hingga 2-3 bulan. Ini tentu bukan pilihan bagi calon konsumen buat mudik lebaran.

Lain halnya dengan Wuling Confero S seperti disampaikan Dian di atas. Atau dengan All New Ertiga yang diluncurkan di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu. Pihak Suzuki sudah memastikan kalau stok barang sudah ada di dealer-dealer resmi terdekat di seluruh kota di Indonesia sejak April lalu. Rencananya pertengahan Mei 2018, All New Ertiga sudah bisa dikirim ke konsumen.

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif di situs berita cintamobil.com

>>> Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

Share this post:
 
back to top