Wuling Almaz RS Laris Manis

16/04/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Penjualan Wuling Almaz di Indonesia terdongkrak berkat kehadiran varian baru Almaz RS, dari sebelumnya hanya ratusan unit menjadi lebih dari 1000 unit.

Almaz Rising Star alias Almaz RS melengkapi varian Exclusive dan Smat Enjoy yang telah dipasarkan lebih dulu. Selain tampilannya lebih sporty, Wuling Almaz RS dilengkapi teknologi yang lebih canggih, yaitu Wuling Indonesian Command (WIND) dan Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). Dan benar, kehadiran mobil ini berdampak pada data penjualan Wuling Almaz yang meningkat signifikan.

Tembus 1.000 unit

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan Wuling Almaz bulan Maret mencapai 1.015 unit. Dari jumlah tersebut sebanyak 640 unit adalah Almaz RS. Sedangkan sisanya sebanyak 375 unit dibagi Almaz Exclusive dan Almaz Smat Enjoy. Angka penjualan Almaz itu yang terbaik sejak penurunan besar-besaran tahun 2020. Terakhir kalinya penjualan tembus angka 1.000 unit adalah bulan Desember 2019 dimana Almaz terjual 2.314 unit.

>>> Toyota Merek Terlaris Bulan Maret 2021, Wuling Masuk 8 Besar

Foto Interior Wuling Almaz RS

Almaz RS menawarkan segudang kecanggihan

Namun perlu diketahui, data penjualan di atas adalah data pengiriman dari pabrik ke dealer (wholesales), bukan dari dealer ke konsumen (retail sales). Almaz RS sendiri resmi diluncurkan pada 29 Maret 2021 di Tangerang Selatan dan beberapa kota besar lain. Artinya, pada bulan Maret mobil ini memang dikirim besar-besaran ke seluruh dealer yang tersebar di Indonesia agar pengiriman ke pembeli bisa segera dilakukan.

Wuling Almaz RS

Terlepas dari penjualan Wuling Almaz RS wholesales maupun retail sales, varian baru ini memang menarik. Teknologi WISE yang terdiri dari Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistant System (ADAS) membuatnya semakin canggih. IoV mengintegrasikan mobil dengan aplikasi MyWuling+ sehingga beberapa fitur bisa dioperasikan jarak jauh. Perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND) juga ditingkatkan dengan perintah yang lebih banyak.

Sedangkan ADAS memberi kemudahan serta meningkatkan kenyamanan dan keselamatan selama berkendara melalui tambahan teknologi Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Almaz RS dijual mulai Rp 355,8 juta hingga Rp 370,8 juta (harga OTR Jakarta April 2021) dan mulai Rp 340,8 juta hingga Rp 354,8 juta untuk harga subsidi. Untuk harga OTR daerah lain menyesuaikan wilayah masing-masing.

>>> 6 Keunggulan Wuling Almaz RS, Mobil Pintar Rp 300 Jutaan

>>> Cari dan temukan mobil Wuling favoritmu di sini!

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top