Wow, Renault Duster Mobil Terlaris Kedua di Eropa!

22/10/2019

Pasar mobil

5 menit

Wow, Renault Duster Mobil Terlaris Kedua di Eropa!
Siapa sangka, sebuah catatan penjualan mobil di Eropa membuktikan jika Renault Duster mobil terlaris kedua setelah VW Golf. Apakah ini akan terjadi juga di Indonesia?

Siapa sangka, jika di Indonesia populasinya tidak terlalu masif, Renault Duster malah jadi mobil terlaris kedua di Eropa. Catatan ini berdasarkan data penjualan JATO Dynamics pada Agustus 2019 di Uni Eropa.

>>> Renault City K-ZE, Mobil Listrik Rp 100 Jutaan Resmi Diluncurkan

Penjualan Duster hanya di bawah Golf

Menurut data tersebut, Renault Duster mobil terlaris kedua di Eropa dengan penjualan mencapai 19.451 unit. Angka ini terhitung naik sekitar 10,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Pencapaian itu pun membuat merek Renault menempati pabrikan terlaris keempat di Eropa

Renault Duster Blue

Duster hanya dikalahkan VW Golf

>>> Cari promo Renault Duster ada disini

Prestasi yang Renault Duster mobil terlaris ini hanya dikalahkan oleh Volkswagen (VW) Golf. Hatchback VW itu mampu terjual 26.411 unit di Agustus 2019. Penjualan ini tercatat turun 23,6 persen dibandingkan periode yang sama 2018.

Renault Pabrikan Terlaris Keempat

Renault Duster facelift

Di Indonesia, peminat mobil ini belum selaris mobil Jepang

>>> Pilihan mobil bekas Renault paling lengkap ada disini

Sementara dari sisi peringkat merek, produsen paling laris di Eropa pada periode tersebut yakni VW. Kemudian diikuti dengan Ford, Mercedes-Benz, serta Renault. Prestasi VW terhitung merosot, karena selain penjualan Golf yang menurun, penjualan Polo juga ikut menurun 21,2 persen. Yaitu di 16.692 unit.

>>> Baca berita otomotif paling aktual disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top