Ini Wiper Canggih yang Pas Buat Mobil Offroad

24/01/2021

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Wiper BFGoodrich merupakan produk terbaru dari produsen ban tersebut yang diklaim memiliki kekuatan sangat baik untuk menghilangkan lumpur dan kotoran pada kaca depan mobil-mobil offroad.

BFGoodrich (BFG) selama ini terkenal sebagai ban khusus untuk kebutuhan offroad yang banyak dipakai pemilik mobil-mobil SUV (Sport Utility Vehicle) maupun Pick Up kabin ganda. Bukan cuma itu, ban BFGoodrich juga selalu jadi ban andalah di berbagai ajang offroad maupun reli.

Namun kini BFGoodrich mengeluarkan sebuah produk baru, bukan ban melainkan wiper mobil. Namun wiper BFGoodrich ini bukan sembarang penyapu kaca depan mobil. Sebab wiper tersebut juga diklaim punya desain dan teknologi yang tangguh sehingga cocok untuk mobil offroad.

>>> Pirelli Sediakan Ban Khusus untuk Land Rover Defender Terbaru

Tangguh Buat Menyingkirkan Lumpur dari Kaca Depan

BFGoodrich Wipers

Rangkanya didesain mirip pola tapak ban offroad

Untuk project wiper BFGoodrich ini, tanggung jawab desain dan produksi diserahkan kepada Pylon Manufacturing Corporation. Wiper tersebut dikembangkan khusus untuk aplikasi di mobil-mobil offroad.

"Warisan 50 tahun inovasi teknik kami adalah kunci kesuksesan ketika kami memproduksi wiper yang unggul untuk kondisi offroad dan segara cuaca ekstrim lainnya," jelas Mike Fretwell, Chief Marketing Officer Pylon seperti dikutip dari Autoevolution, Minggu (24/01/2021).

>>> Awas! Pakai Wiper Kurang Tepat Bisa Bikin Kaca Mobil Baret

Wiper BFGoodrich Gunakan Teknologi Tinggi

Harga Wiper BFGoodrich

Gunakan teknologi yang selama ini ada pada ban offroad BFGoodrich

>>> Review Nissan Navara 2021: Lebih Agresif dengan Paket Off-Road

Untuk kebutuhan wiper yang tangguh ini, BFGoodrich dan Pylon memperkenalkan teknologi SCRUB-X, WeatherTread, Secure-X Connector, yang dipadukan desain bingkai wiper yang tahan banting. Kemudian elemen karet wipernya juga diklaim sanggup menyeka lumpur atau kotoran berat yang tidak bisa diangkat oleh wiper biasa. karena karet pada wiper ini juga pakai teknologi yang sama dengan ban-ban offroad dari BFGoodrich

Sayangnya, semua teknologi tinggi dari wiper mobil offroad BFGoodrich itu harus dibayar mahal. Mengingat harga satu set wiper mobil offroad ini dipatok tidak kurang mulai dari USD 80 atau kira-kria Rp 1,1 juta. Namun meskipun banderolnya lebih mahal dibanding wiper biasa, tetapi pihak Pylon mengungkapkan jika sebenarnya wiper ini dapat dipakai juga untuk kebutuhan sehari-hari. Dan Anda akan lebih menghemat biaya penggantian wiper karena umur wiper bisa lebih lama.

Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top