Wayne Rooney Menjual BMW i8 Setelah Dinyatakan Bersalah karena Mengemudi Ketika Mabuk

25/01/2018

Pasar mobil
Share this post:
Wayne Rooney Menjual BMW i8 Setelah Dinyatakan Bersalah karena Mengemudi Ketika Mabuk
Kabar buruk menimpa salah satu mantan striker Manchester United yang sekarang membela Everto. Wayne Rooney terpaksa harus menjual mobil BMW i8 2015-nya karena ketahuan mengemudi sambil mabuk di Chesire pada bulan September tahun lalu.

Wayne Rooney, yang sekarang sudah berumur 32 tahun, kedapatan sedang mengendarai moil dalam keadaan mabuk pada bulan September 2017. Mantan pemain timnas Inggris ini mendapatkan larangan mengemudi selama dua tahun dan diperintahkan melakukan pekerjaan tak berbayar selama 100 jam.

Kabarnya, pemain yang sudah mengemas 253 gol selama membela Manchester United ini akan menjual mobil hybrid-nya ke dealer BMW yang disetujui di Blackpool. Mereka yang mengiklankan mobil ini di Auto Trader dengan harga mencapai £ 64.995. Jika dirupiahkan, anda bisa membeli mobil ini dengan harga Rp. 1 Milliar. Harga ini bahkan lebih murah Rp. 800 Juta dari pertama kali Rooney membelinya.

Wayne Rooney memakai setelan jas yang sedang digiring masuk ke ruang persidangan

Wayne Rooney saat menghadiri pengadilan tuntuan mengemudinya

Hal yang menarik adalah, Rooney merupakan satu-satunya pemilik kendaraan hybrid BMW i8 2015. Mobil ini merupakan mobil hybrid yang bisa melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam 4.4 detik. Mobil ini juga bisa melaju sampai 155 mph atau setara dengan 250 km/jam.

Mobil BMW hybrid i8 ini juga memiliki velg 20 inci, kursi penghangat, speaker bass keren Harman Kardon dan display head-up. Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.5 liter dan motor listrik yang menghasilkan kombinasi 360bhp.

>>> Mungkin Anda tertarik, Perusahaan Startup Menyediakan Layanan Makanan dan Minuman Gratis untuk Penumpang Uber

Erin Baker, direktur editorial Auto Trader mengapresiasi Rooney yang membeli mobil hybrid untuk lingkungan yang lebih baik. Pasalnya, bnayak pemain bola lainnya hanya memikirkan kecepatan dan membeli mobil yang boros bahan bakar.

Tampilan sporty mobil BMW i8 2015 berwarna biru langit yang dimiliki oleh Wayne Rooney

Tampilan sporty i8 keluaran 2015, mobil hibrida BMW

“Sangat menyegarkan melihat seorang pesepak bola mengemudikan mobil hibrida, bukan traktor Chelsea atau mobil superstar yang boros bensin. Terlebih lagi melihat mobil pesepak bola dengan warna yang tidak biasa. Tren banyaknya bintang Premiership Inggris juga mencerminkan pasar mobil di Inggris.” Katanya dalam sebuah wawancara.

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

Data dari Auto Trader menunjukan, untuk Desember 2017 kemarin, pencarian untuk kendaraan listrik naik 56% dari tahun ke tahun. Pencarian ini juga meningkat dengan kendaraan hibrida juga menunjukan peningkatan 50% dari pencarian.

Baker juga menjelaskan bahwa adopsi mobil listrik dan hibrida bagi pelanggan di Inggris berkembang karena produsen berinvestasi pada model yang lebih terjangkau. Selain itu, pembeli mobil menjadi lebih sadar akan manfaat mengendarai kendaraan berbahan bakar alternative untuk menjaga lingkungan.

Wayne Rooney yang sedang berpose dengan salah satu mobil mewah yang dimilikinya

Salah satu mobil mewah yang dimiliki Wayne Rooney

Meskipun akan menjual mobilnya, tapi Rooney masih mempunyai segudang mobil mewah di garasi rumahnya. Selain BMW i8 2015 ini, dia masih mempunyai Audi SQ7, Bentley Continental GT dan Range Rover Overfinch yang dibelinya selama dia membela Manchester United.

>>> Baca juga berita mobil lainnya disini

Share this post: