Warner Bros Bagikan Seri ‘The Batmobile Documentary’ Secara Gratis

29/05/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Penggemar Batman sejati tapi tak kenal Batmobile? Evolusi tunggangan Batman ini bisa Anda tonton di The Batmobile Documentary yang dibagikan secara gratis oleh Warner Bros.

Baru-baru ini, Warner Bros. mengunggah The Batmobile Documentary, sebuah film dokumenter yang menjelaskan tentang asal usul dari mobil buku komik paling populer sedunia. Bukan hanya Batmobile yang digunakan untuk layar lebar, tetapi juga mobil yang menemani Batman dan Robin ketika memberantas kejahatan di serial televisi dan animasi.

Cerita awal Batmobile

Serial dokumenter ini menjelaskan berbagai iterasi Batmobil, mulai dari kreasi klasik George Barris pada serial televisi tahun 1966 hingga model tangguh yang menghiasi triloi The Dark Knight karya Christopher Nolan. Tapi ada beberapa model dari iterasi terbaru yang tak dijelaskan, seperti Batmobile dalam Batman v Superman dan Justice League, hingga muscle car yang menjadi tunggangan Robert Pattinson dalam film terbaru Batman.

Batmobile tahun 1966 berwarna hitam dan merah
Batmobile yang digunakan pada serial TV tahun 1966

>>> Dapatkan berbagai mobil terbaru hanya di sini

Tapi film berdurasi 58 menit ini menjelaskan hampir semua kisah tentang 70 tahun Batmobile dari sudut pandang aktor, sutradara, hingga mereka yang memiliki andil dalam menciptakan dan mengendarai mobil aslinya. Awalnya, butuh 2 tahun dari kemunculan perdana mobil milik Batman pada edisi ke-27 Detective Comics sebelum disebut dengan nama ‘Batmobile’.

Diantara cerita yang ada dalam documenter adalah kisah sutradara George Barris membuat Batmobile paling ikonik dari mobil konsep Futura Concept FoMoCo hanya dalam 15 hari. FoMoCo merupakan mobil konsep milik Ford yang diperkenalkan pertama kali pada Chicago Auto Show 1955.

>>> Sosok Batmobile Generasi Terbaru Bocor di Media Sosial

Dibuat lebih misterius

The Batmobile Documentary juga mengungkapkan fakta-fakta dari Batmobile yang dikemudikan oleh Michael Keaton dalam film Batman tahun 1989. Awalnya dibangun tanpa pintu, slider ditambahkan sebelum pembuatan film dimulai untuk memudahkan Keaton masuk ke dalam mobil tersebut. Tampilannya terasa ikonik dengan desian yang misterius.

Batmobile Tim Burton 1989 berwarna hitam
Batmobil versi Tim Burton yang ada di film Batman tahun 1989

 

Tak ketinggalan Batmobile kelima yang ditampilkan dalam trilogy The Dark Knight milik Nolan bernama Tumbler. Keinginan Nolan tentang mobil super dengan profil Lamborghini serta otot besar mulik Humvee dipadukan dengan satu set roda berukuran 44 inci dari truk monster.

Mash penasaran? Film dokumenter ini bisa Anda tonton secara gratis di laman YouTube Warner Bros atau melalui video di bawah ini.

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut update berita otomotif yang menarik lainnya

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top