Warna Putih Kembali Dinobatkan Sebagai Warna Mobil Terpopuler Di Seluruh Dunia

02/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Warna Putih Kembali Dinobatkan Sebagai Warna Mobil Terpopuler Di Seluruh Dunia
Menurut studi dan penelitian, warna putih kembali dinobatkan sebagai warna mobil terpopuler di seluruh dunia. Gelar tersebut membuat warna putih menjadi juara bertahan sejak tahun 2011.

Sedang bingung untuk menetapkan warna untuk mobil kesayangan? Warna mainstream seperti hitam, abu-abu dan silver tampaknya masih menjadi favorit untuk pemilik mobil, tak hanya di Indonesia, namun juga di seluruh dunia. Namun selain ketiga warna tersebut, warna putih kembali dinobatkan sebagai warna mobil terpopuler di seluruh dunia. Hal tersebut berdasarkan sebuah studi yang dilakukan pada ajang 67th annual Global Automotive Color Popularity Report.

>>> Ultah Ke-50, Nissan GT-R Hadirkan Warna Bayside Blue

Foto crossover Toyota dengan warna puth

Warna putih menjadi favorit karena bisa diinterpretasikan sebagai lambang dari karakter sporty atau mewah dalam satu warna

Acara tersebut digagas oleh sebuah perusahaan pembuat pernis atau coating asal Amerika, yang bernama Axalta. Menurut hasil studi pada 67th annual Global Automotive Color Popularity Report, ada tiga warna terfavorit konsumen otomotif di seluruh dunia, dan warna putih menduduki posisi teratas dengan angka favorit mencapai 38 persen, disusul warna hitam di tempat kedua dengan angka favorit 19 persen dan warna abu-abu di tempat ketiga dengan angka favorit sebesar 13 persen.

>>> Mitsubishi Luncurkan Pajero Sport Black Series Dengan Bodi Warna Putih, Loh?

Foto mobil dengan warna abu-abu

Warna abu-abu selalu meningkat popularitasnya dari tahun ke tahun

Yang mengejutkan adalah warna silver yang harus terdepak dari tempat tiga besar lantaran angka favoritnya terus menurun dan hanya mendapatkan 10 persen dari populasi mobil di seluruh dunia. Menariknya, warna abu-abu mulai menjadi favorit baru di kalangan pemilik mobil, bahkan untuk model seperti SUV dan sports car, yang sebelumnya kerap menggunakan warna hitam atau putih. Selain itu, warna mainstream atau juga disebut warna netral seperti putih, hitam, abu-abu dan silver masih menjadi favorit lantaran memiliki nilai jual kembali lebih tinggi dibandingkan dengan warna mencolok seperti merah, kuning atau biru.

>>> Temukan mobil impian Anda di sini

Foto supercar dengan warna silver

Berbanding terbaik dengan warna abu-abu, popularitas warna silver terus merosot di seluruh dunia

Langkah para produsen mobil yang kerap membuat warna spesial dengan dasar warna merah atau kuning dan menawarkannya kepada konsumen dengan harga lebih mahal ketimbang warna mainstrem, membuat populasi warna terang dan mencolok terus menurun. “Bahkan warna spesial untuk supercar dan hypercar memiliki kecenderungan menurun dan bahkan konsumen segmen spesial ini mulai banyak main aman dengan warna mainstream,” ujar Nancy Lockhart, yang menjabat sebagai Global Color Product Manager Axalta.

>>> Berita pasar mobil terbaru dapat Anda lihat di sini

Foto sports car dengan warna merah

Warna merah memiliki kecenderungan mulai ditinggali oleh para pecintanya

Warna putih sendiri sudah memegang gelar sebagai warna paling populer di dunia sejak tahun 2011. Akankah warna putih mampu mempertahankan mahkotanya? Atau ada warna lain yang berhasil mematahkan dominasi warna putih sebagai warna favorit untuk mobil di tahun-tahun mendatang? Sangat menarik untuk disimak. 

>>> Simak berita otomotif terkini lainnya di sini

Share this post:

Berita lain

Berburu Mobil Bekas Terawat, Bagaimana Cek Kondisi Cat Mobil?

01/12/2019

Jual beli

4 menit

Jika sudah berpengalaman dengan mobil bekas, tentu Anda tahu mobil dengan cat orisinil akan lebih mahal dari yang sudah dicat ulang. Lalu, bagaimana cara membedakannya?

Lihat juga

Ingin Cat Tetap Kinclong Saat Musim Pancaroba? Perhatikan Hal ini

21/11/2019

Perawatan dan service

3 menit

Fase pancaroba adalah saat-saat yang tidak menentu, di mana perubahan cuaca dari panas ke hujan dapat terjadi sangat cepat. Hal ini tentu dapat mempengaruhi kondisi cat mobil, bagaimana cara mempertahankan cat tetap kinclong saat menghadapi kondisi seperti ini?

Lihat juga

3 Bahan yang Sering Anda Temui Ini Ternyata Bisa Bikin Cat Mobil Rusak

19/11/2019

Perawatan dan service

5 menit

Ada beberapa jenis bahan yang sering Anda temui namun Anda tidak pernah sadar jika ternyata bahan tersebut bisa menjadi penyebab cat mobil rusak. Jadi mulai sekarang lebih hati-hati ya...

Lihat juga

5 Kesalahan Mencuci Mobil yang Membuat Cat Jadi Rusak

24/10/2019

Perawatan dan service

5 menit

Ada kesalahan mencuci mobil yang sering dilakukan orang. Padahal tanpa mereka sadari, tindakan itu bukan membuat mobil bersih, tapi malah cat mobilnya jadi rusak.

Lihat juga

Honda Catat Pertumbuhan Penjualan Positif, Pertanda Pasar Otomotif Kian Pulih

11/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Sepanjang tahun 2019, Honda telah mencatat 109.691 unit untuk penjualan retail, sedangkan khusus bulan September, penjualan retail Honda tercatat sebanyak 12.323 unit.

Lihat juga
 
back to top