Wajah Baru Trek Balap Mercedes-AMG, AMG Speedway Resmi Diperkenalkan

12/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Wajah Baru Trek Balap Mercedes-AMG, AMG Speedway Resmi Diperkenalkan
Nurburgring sudah menjadi wajah Mercedes-Benz untuk trek uji coba produk sport mereka sejak 2012. Namun, sepertinya Mercedes-Benz akan berpaling setelah mengumumkan AMG Speedway yang dibuka di Gangnam, Korea Selatan.

Masyarakat dunia mungkin mengingat Gangnam di Korea Selatan sebagai judul salah satu lagu fenomenal abad ini, “Gangnam Style” dari Psy. Tapi, pecinta otomotif akan mengingat Gangnam sebagai tempat dimana Mercedes-Benz akan membuka lembaran baru dalam trek uji coba dengan AMG Speedway yang telah baru saja dieresmikan.

Gambar yang menunjukan petinggi Mercedes dan AMG yang sedang meresmikan AMG Speedway

Peresmian dilakukan pada Rabu, (9/5) di Gangnam, Korea Selatan 

Lintasan ini didasarkan dari lintasan pacuan kuda permanen pertama di negara Ginseng yang diresmikan pada tahun 1995 dan dikonfigurasi ulang serta diperluas 16 tahun kemudian. Dengan panjang 4.3 km, jalur lintasan ini memiliki 17 tikungan dan mengarah ke jembatan yang terletak di lahan taman rekreasi Everlang Resort di pinggiran kota Seoul.

>>> Baca juga 100 Juta Euro untuk pengembangan pabrik baterai di Thailand

Mercedes-AMG dalam pernyataan resminya menjeaskan bahwa trek baru ini “tidak hanya mengadopsi nama, tetapi juga desain sporty ciri perusahaan AMG” yang mengacu pada logo profil tinggi, lokasi eksklusif AMG, AMG loune, area pit lane, dan paddock terpisah.

Gambar yang menunjukan dua mobil Mercedes-AMG yang sedang berada di AMG Mercedes

Lintasan balap ini akan menjadi gerbang pengujian Mercedes-Benz di Asia

Head Honco Mercedes-AMG, Tobias Moers menjelaskan, “AMG Speedway adalah arena pacuan kuda pertama di dunia yang membawa nama kami. Ini menggaris bawahi pentingnya Korea Selatan sebagai salah satu pasar utama kami. Ini juga merupakan perluasan strategis komunikasi tatap muka kami. Pelanggan dan penggemar dapat merasakan esensi dari merek kami di sini secara langsung. "

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

Seperti kebanyakan pabrikan, Mercedes telah menggunakan Nurburgring untuk memasarkan mobil sportnya, lebih spesifik lagi GT R. Tapi, AMG Speedway membuat pabrikan Jerman ini memiliki trek pacuan yang jauh dari Jerman untuk memperkenalkan produk mereka di Asia.

Berikut video rilisan Mercedes-AMG untuk AMG Speedway

Untuk promosi, Mercedes mungkin akan merilis beberapa video dalam minggu mendatang dengan beberapa mobil bermerek AMG yang akan mengitari sirkuit Asia. Sampai saat ini, pabrikan ini telah merilis tiga gambar yang menggambarkan pit lane bersama dengan huruf ‘AMG Speedway’, Lounge yang telah disebutkan sebelumnya, dan AMG Project One yang mengesankan bersama AMG GT R.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Share this post:
 
back to top