Wah, BMW M5 Competition Jadi Mobil Polisi di Australia

16/07/2019

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Wah, BMW M5 Competition Jadi Mobil Polisi di Australia
Kita semua mengetahui Uni Emirat Arab memiliki deretan mobil polisi paling sangar, tapi jangan remehkan kepolisian Australia, terlebih dengan tambahan armada BMW M5 Competition.

Jika berbicara negara dengan line-up mobil polisi paling gila, hal pertama yang terlintas dalam benak Anda adalah Uni Emirat Arab. Mereka punya berbagai jenis mobil polisi, mulai dari mobil imut seperti Renault Twizy hingga supercar bengis seperti Porsche 918 Spyder.

>>> BMW Siapkan edisi khusus BMW M5, seperti apa performanya?

Namun, Australia juga tidak mau kalah dengan beberapa deretan mobil polisi kencang seperti Ford Falcon FPV GT RSPEC, Audi RS4 Avant, sampai Coupe seperti Mercedes-AMG GLE 63 S. Yang terbaru, mereka memasukan BMW M5 Competition sebagai armada polisi terbaru.

BMW M5 Competition for Victoria Police Departement dilihat dari belakangnya

Mobil ini dapat melesat dari 0-100 kpj dalam waktu 3,3 detik saja

BMW M5 Competition baru saja masuk sebagai anggota terbaru kepolisian Victoria mendampingi BMW 530d, dan kini menjadi mobil polisi terkencang di Australia. Bagaimana tidak, mobil ini memiliki kecepatan puncak 305 kpj dan dapat melesat dari 0-100 kpj dalam waktu 3,3 detik saja.

>>> Temukan BMW idaman dengan kondisi dan harga terbaik di sini

Satu unit BMW M5 Competition saat ini dibanderol hampir 230 ribu Dollar Australia (setara Rp 2,25 miliar), pemborosan untuk armada mobil polisi, bukan? Tidak juga, ternyata mobil ini disuplai langsung oleh BMW Australia dengan kontrak peminjaman satu tahun.

BMW M5 Competition untuk Victora Police Departement berwarna biru di depan pembanguan

BMW Australia meminjamkan M5 Competition dalam kontrak satu tahun

“BMW 530d kami telah membuat kepolisian terkesan dengan kombinasi performa, kenyamanan, dinamika berkendara, serta efisiensinya, dan mobil ini menawarkan nilai siklus yang besar bagi kepolisian Victoria,” ujar CEO BMW Group Australia, Vikram Pawah.

>>> Temukan kabar terbaru pasar mobil di sini

“Dengan hadirnya BMW M5 Competition yang luar biasa ke dalam line-up kepolisian Victoria, level performanya sangat meningkat pesat. Kemampuan M5 yang serba bisa ditambah keamanan dari sistem penggerak roda xDrive sangat cocok untuk tugas polisi yang dinamis.”

Tidak setiap saat kita menemukan sebuah sedan sport mewah dengan mesin V8 4,4 liter twin-turbo bertenaga 617 HP dan torsi 750 Nm disulap sebagai mobil polisi, sekalipun hanya dalam waktu tertentu. Jelas, hadirnya BMW M5 Competition dalam line-up kepolisian Victoria akan memberi intimidasi pada para pelanggar lalu lintas. Sekali melanggar, Anda sulit untuk kabur dari mobil semacam ini.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Bukan Abal-Abal, BMW Perkenalkan Konsep Truk Pikap BMW X7

06/07/2019

Mobil baru

2 menit

Bukan hasil karya abal-abal dan bukan rendering. BMW Group akhirnya memperkenalkan konsep baru bagi mereka penyuka tantangan dan kemewahan: mobil konsep truk pikap BMW X7 dengan bagian belakang langsung dipotong untuk barang-barang outdoor Anda.

Lihat juga

Mengenal Lebih Jauh ‘Penggerak Semua Roda Jerman’, Teknologi BMW xDrive

06/07/2019

Pengemudian

3 menit

Mercedes memiliki 4Matic, Audi memiliki Quattro, dan BMW memiliki xDrive. Semuanya adalah nama untuk teknologi all-wheel-drive. Mulai dari X3, X4, hingga yang terbaru M850i Coupe, mari kita bedah apa saja yang ditawarkan teknologi BMW xDrive pada kendaraan.

Lihat juga

Rilis Tahun Depan, BMW M2 CS Jalani Tes Nurburgring

02/07/2019

Mobil baru

5 menit

Jelang peluncurannya akhir depan, BMW M2 CS tampak sedang melakukan tes di Sirkuit Nurburgring Nordschleife. Dan akan menjadi trim tertinggi model entry level BMW M Series.

Lihat juga

Genjot Elektrifikasi, BMW Belum Ingin Tinggalkan Mesin Konvensional

01/07/2019

Pasar mobil

5 menit

Meski jadi pabrikan paling getol dalam mengembangkan teknologi hybrid serta elektrifikasi, BMW memastikan masa depan mesin BMW internal combustion yang akan digunakan setidaknya sampai 20 tahun ke depan.

Lihat juga

Review All-New BMW 330i M Sport 2019

13/07/2019

Editor rate:

BMW 3 Series generasi ketujuh (G20) kini siap menyapa konsumen Indonesia dengan tipe perdana All-New BMW 330i M Sport 2019, dan akan dipasarkan kepada publik pada GIIAS 2019 nanti. Apa spesialnya sang legenda dari kubu BMW ini?

Lihat juga
 
back to top