VW ID.4 Edisi Pertama Diharapkan Tiba Di AS 17-24 Desember

25/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
VW ID.4 Edisi Pertama Diharapkan Tiba Di AS 17-24 Desember
Pemegang reservasi VW ID.4 Edisi Pertama berharap besar mobil benar-benar dikirim sebelum Natal 2020 sehingga bisa menjadi hadiah yang sangat istimewa.

Crossover VW ID.4 benar-benar memikat. Bahkan pre-order 2000 unit VW ID.4 Edisi Peluncuran (edisi Pertama) untuk pembeli di Amerika Serikat hanya butuh beberapa jam untuk mendapatkan status Sold Out.

Diharapkan jadi hadiah Natal

Pengiriman pertama direncanakan pada kuartal pertama 2021.  Tapi kemungkinan bisa lebih cepat. Dalam sebuah diskusi di forum VWIDTalk, akun @FASTGOLFR32 yang juga seorang pemegang reservasi berharap VW ID.4 Edisi Pertama mendapatkan kabar terbaru. Dia mengaku mendapat telepon dan email dari perwakilan Customer Service bahwa mobil bakal dikirim sekitar minggu ke 52 tahun ini, antara 17-24 Desember 2020.

Meski sebagian anggota forum yang sebagian besar juga pemegang reservasi merasa tidak yakin, mereka menyambut gembira. Mereka berharap mobil benar-benar dikirim pada tanggal tersebut sehingga menjadi hadiah Natal yang sangat istimewa.

“Kesepakatan bagus! Terima kasih telah berbagi. Ini pasti akan menjadi Selamat Natal bagi beberapa pemilik. Mungkin mobil-mobil itu akan datang dengan salah satu pita merah besar yang Anda lihat di iklan mobil liburan.” tulis @Corfu mengomentari.

Tentu, mobil yang dijanjikan adalah impor dari negara asalnya, Jerman karena produksi VW ID.4 di AS bakal dimulai awal 2022.

>>> SUV Listrik VW ID.4 Mulai Diproduksi di Pabrik Zwickau Jerman

Foto menunjukkan VW ID.4 tampak dari samping

Foto interior VW ID.4

VW ID.4 siap bersaing dengan Tesla Model Y

VW ID.4

Crossover VW ID.4 merupakan model terbaru dari keluarga mobil listrik ID. Mobil ini menjadi model kedua mobil listrik VW yang menggunakan platform MEB (Modular Elektronik Baukasten) atau modular electric drive matrix. Model pertamanya adalah VW ID.3 yang diluncurkan tahun lalu.

VW ID.4 1ST adalah trim peluncuran. Mobil ini dibuat dalam jumlah terbatas dengan beberapa perbedaan dibanding edisi berikutnya. Di bagian atas menggunakan warna hitam, roof rail warna silver serta beberapa aksen. Kemudian bagian kaki-kaki menggunakan roda 20 inci, lampu depan LED Premium, grill illuminati, serta atap panoramic roof.

Di bagian interiornya warna putih mendominasi semua bagian. Selain itu terdapat beberapa lencana 1ST sebagai penanda bahwa mobil benar-benar VW ID.4 Edisi Pertama.

Model yang menawarkan jarak tempuh 250 mil ini dipasarkan mulai dari $ 45.190 atau setara Rp 660 juta.

>>> Mau membeli mobil VW, Cek koleksi dan harganya di sini!

Gambar menunjukkan VW ID.4 1ST Sold Out

VW ID.4 1ST habis dalam waktu singkat usai pre-order dibuka

>>> Berita otomotif yang menarik lainnya bisa dibaca disini!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top