Voxy, Xpander: Penjualan Melebihi Ekspektasi

13/09/2017

Pasar mobil
Share this post:
Voxy, Xpander: Penjualan Melebihi Ekspektasi
Dalam GIIAS 2017 yang lalu, Toyota Voxy yang pertama diluncurkan di pasar otomotif Indonesia. Mobil di segmen MPV besar ini ditawarkan dalam satu varian yakni mesin 2.0L CVT, desainnya cukup modern dan sporty yang dibanderol Rp 466 juta.

Lantas bagaimana penerimaan model baru ini oleh masyarakat? Toyota mengaku bahwa mobil yang diimpor dari Jepang ini dapat respon yang cukup mengejutkan.

Jika Voxy yang baru hadir, Toyota hanya menetapkan target penjualan di angka 200 unit per bulan. Tapi luar biasa, permintaannya sudah tembus 1.048 unit hingga saat ini. Toyota berusaha secepatnya untuk dapat mengantarkan Voxy ke tangan konsumen yang sebagian besar berasal dari Jabodetabek tersebut.

Toyota Voxy dalam sebuah pameran otomotif

Voxy diluncurkan dalam pameran otomotif GIIAS 2017 lalu

Menurut informasi yang diberitakan dari KompasOtomotif, lonjakan permintaan Voxy membuat antrian menjadi cukup panjang dengan waktu paling lama tujuh bulan ke depan atau sekitar Maret 2018.

Kondisi yang sama pula terjadi pada sebuah mobil keluarga yang baru diluncurkan pada GIIAS 2017 lalu, itulah Mitsubishi Xpander. Apalagi setelah meluncurnya LMPV baru ini, data internal Mitsubishi Indonesia mencatat perolehan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) secara nasional sudah menyentuh 11.521 unit per 24 Agustus 2017.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita baru tentang pasar mobil!

Dengan kapasitas produksi pabrik yang hanya sekitar 4-5 ribu unit per bulan, maka dipastikan konsumen harus menunggu cukup lama untuk bisa mengendarainya. Bahkan, jika melakukan pemesanan sekarang, unit baru bisa diparkir di garasi rumah pada akhir tahun ini. 

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru!

Share this post:
 
back to top