Volvo Mempersiapkan Pemakaian “Berlangganan” untuk XC40

08/01/2018

Pasar mobil
Share this post:
Volvo Mempersiapkan Pemakaian “Berlangganan” untuk XC40
Mencoba mengikuti perkembangan, khususnya dalam rencana berlangganan smartphone, Volvo berencana untuk mengubah cara konsumen membeli kendaraan. Perubahan ini bisa terlihat pada penjualan SUV kompak terbarunya, XC40, pada musim semi tahun depan.

Penyewaan “Care by Volvo” akan membiarkan pemilik perusahaan meng-upgrade ke kendaraan baru setiap 12 bulan. Selain itu, pembelian dengan cara berlangganan ini menyiapkan sewa untuk kendaraan dan mengatur pengiriman secara online.

gambar smartphone yang menampilkan aplikasi Care by Volvo

Aplikasi Care by Volvo untuk mempermudah penyewaan XC40

Pengiriman mobil baru Volvo ini akan dimulai pada bulan April, setelah XC40 hadir di dealer-dealer mobil di Amerika. Uji coba mobil atau test drive bisa dilakukan pada bulan Maret, tapi beberapa penggemar Volvo telah membayar uang setoran sebesar $500 untuk berlangganan.

>>> Baca juga Polestar keluaran Volvo sebagai pesaing Tesla dan BMW i

“Konsumen bisa berlangganan Volvo; tidak ada tawar menawar dan hanya dengan satu pembayaran bulanan mencakup asuransi, perawatan, asuransi ban dan roda, serta pergantian suku cadang yang using, seperti wiper dan ban. Biaya sewa ini mencakup 15.000 mil (atau 24.000 km) per tahun.”

Desain mobil SUV kompak baru, Volvo XC 40 berwarna putih

Volvo XC40 akan hadir di Amerika pada April 2018

Volvo memberikan paket sewa 24 bulan, namun keuntungannya, pelanggan bisa melakukan upgrade mobil baru setelah 12 bulan. Mobil yang di upgrade adalah kendaraan lain yang bisa dipilih setelah pelanggan mencapai masa sewa 12 bulan. Pelanggan juga dapat meperpanjang masa sewa mereka selama 24 bulan setelah tahun pertama.

>>> Baca juga, berita tentang mobil baru disini

XC40 merupakan mobil SUV kompak pertama Volvo yang akan bersaing di salah satu segmen otomotif terpanas di Amerika. Mobil-mobil lain yang akan menghadang XC40 adalah Audi Q3, Jeep Compass, Lexus NX dan Buick Envision.

Desain interior Volvo XC40 yang elegan dan terkesan mewah

Ruang interior Volvo XC40 yang lebih berkelas

Bagi yang belum mengetahui, XC40 mirip dengan SUV XC60 dan XC90 Volvo yang lebih besar, namun mobil ini lebih kecil dan terlihat lebih sporty, terutama dengan tambahan roda alumunium multi-spoke bercat putih. Selain itu, bagian interior juga mengusung desain SKandinavia yang lebih modern dengan layar sentuh bergaya tablet yang lebih besar. Ruangan interior yang lapang akan membuat perjalanan menjadi lebih nyaman dengan tempat penyimpanan yang lebih luas.

Biaya yang harus dikeluarkan oleh konsumen yang ingin berlangganan adalah $41.400 (Rp. 561 Juta) dari harga asli mobil ini sebesar $35.000 (Rp. 480 Juta). Tentu saja, biaya sewa ini lebih mahal karena termasuk biaya bulanan, termasuk perawatan, asuransi sebesar $600 (Rp. 8 Juta) untuk XC40 T4 Momentum dan $700 (Rp. 9.5 Juta) untuk R-Design.

>>> Baca juga berita industri otomotif lainnya disini

Share this post: