Volkswagen T2 Camper Van, Mobil Glamping Versi Lego 

16/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Lego merilis Volkswagen T2 Camper Van sebagai koleksi terbaru dalam Lego Creator Expert Series berupa camper van klasik dengan kualitas detail istimewa

Merebaknya wabah Covid-19 ke seluruh dunia ternyata berimbas pada mobil jenis MPV yang kini semakin populer sebagai sarana untuk berlibur bersama keluarga. Tentunya dengan menerapkan  protokol kesehatan secara disiplin dan ketat. Terkait hal itu, Lego memberikan apresiasi khusus untuk Volkswagen T2 Camper Van yang menjadi salah satu moyang MPV modern.

5 Mobil LEGO Pilihan Untuk Dirakit Saat #DiRumahAja 

Kreasi Usia 18 Tahun  

gambar vw

Miniatur dengan skala 1/20 dari ukuran sebenarnya 

Sosok mobil mirip roti tawar ini menjadi tambahan terbaru dalam koleksi Lego Creator Expert Series sebagai pelengkap Volkswagen T1 Camper Van yang sudah dirilis sebelumnya. Secara umum,  Volkswagen T2 Camper Van boleh disebut tumbuh membesar saat dibandingkan dengan sosok sang kakak (Volkswagen T1 Camper Van). 

  gambar vw

Tingkat kerumitan tinggi, butuh sabar dan teliti ketika merakit

Dari segi teknis, VW T2 Camper Van terdiri atas 2.207 komponen dan mempunyai dimensi 343 mm (panjang) x 140 mm (lebar) x 152 mm (tinggi).  Sangat layak jika kreasi terbaru Lego ini disebut sebagai miniatur terbaik dalam skala 1/20 dari ukuran VW T2 Camper Van yang sebenarnya. Mengingat tingkat kerumitan dalam artian butuh kesabaran dan ketelitian saat merakit, “mainan” ini  memang dirancang untuk mereka yang  berusia 18 tahun ke atas.  

Detail Istimewa

gambar vw  

Detail kabin dengan kualitas terbaik 

Kreasi terbaru Lego ini menampilkan pop-up roof seperti VW T2 Camper Van yang asli. Sedangkan kabinnya dilengkapi pernak-pernik khas camper van. Antara lain terlihat dapur komplet beserta  kompor gas, kulkas (refrigerator), tempat cuci alat makan (sink), kabinet, dan gelas minum. Ketika laci dan lemari dibuka, terlihat beraneka barang bawaan yang biasa menemani perjalanan para petualang tersimpan di dalamnya.  

gambar vw

Oh iya, kursi belakang bisa dilipat, meja bisa diputar dan tirai fabric bisa  digeser-geser. Jika kemudi diputar kanan kiri maka roda depan juga ikut bergerak. Juga terdapat detail unik seperti aksen lampu kecil sekeliling jendela, ban serep di hidung mobil, papan seluncur,  kursi lipat, stiker bergaya resto, plat nomer (Amerika Serikat dan Jerman). Tidak ketinggalan  moon cap hub wheel (dop roda) yang menjadi ciri khas mobil-mobil era 1960-an. Lego memasarkan koleksi terbaru VW T2 Camper Van dengan harga  US$ 179,99 mulai 1 Agustus 2021.

>>>Lego Technic 2021 Terbaru Juga Tampilkan Seri Heavy Duty Truck

 

Sudah makan asam garam jadi wartawan, mulai dari wartawan kampus sejak 1988, dan jadi wartawan bidang otomotif sejak 1995. Pernah menulis untuk beberapa media top mulai dari koran, majalah dan tabloid. Tahun 2021 ia menulis untuk Cintamobil.com.

Sejak usia 3 tahun sering diajak ayah untuk membantu mengurus mobil dinas semisal membawakan alat kerja, minyak, fluida dan suku cadang. Akhirnya otomotif menjadi bagian hidup. 
Selepas kuliah dan sebelum wisuda, bergabung menjadi reporter tabloid Otomotif yang berada dalam naungan Kelompok Kompas Gramedia dengan bidang utama penulisan roda empat. Kemudian pindah ke Liputan6 dan mengisi berita untuk desk internasional. Lalu tahun 1998 bergabung dengan majalah Mobil Motor, majalah otomotif tertua di Indonesia (terbit sejak tahun 1970). 
Kemudian tahun 2003, pindah ke majalah Motor Trend (edisi Indonesia). Tahun 2009 kembali ke majalah Mobil Motor dan tahun 2014 mudik ke majalan Motor Trend. Pada tahun 2020 mengisi Otoblitz.net dan mulai tahun 2021 menulis untuk Cintamobil.com. 

Awards

  • 2003: Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Produk) 
  • 2007:  Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Teknologi)
 
back to top