Volkswagen Luncurkan Logo “R” Baru untuk Mobil Performa Tinggi

09/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Volkswagen Luncurkan Logo “R” Baru untuk Mobil Performa Tinggi
Sebagai bagian dari upaya rebranding seluruh perusahaan, Volkswagen meluncurkan logo “R” baru menegaskan mobil performa tinggi milik perusahaan asal Jerman ini.

Hanya sebulan setelah Volkswagen memperkenalkan logo perusahaan terbaru, beberapa lencana lainnya pun mendapatkan facelift. Desain logo yang lebih ramping, ringan, dan minimalis, logo “R” baru Volkswagen melengkapi ubahan logo yang sebelumnya ditemukan pada Scirocco R, Passat R36, atau Touareg R50.

logo R lama Volkswagen berwarna perak dan hitam 
Logo lama untuk versi performa tinggi Volkswagen

Logo perusahaan yang baru ditandai dengan lebar garis asli dan pengaturan horizontal yang jelas menampilkan kurva dinamis. Selain itu, garis diagonal menonjol berfungsi sebagai kontras, sehingga menggarisbawahi progresifitas keseluruhan merek. R yang memanjang menciptakan kesan yang lebih luas, kuat, dan mendefinisikan komitmen Volkswagen terhadap kinerja dan eksklusivitas," jelas pernyataan resmi VW.

>>> Sejarah Perubahan Logo Volkswagen: Dari Swastika Hingga Simpel dan Minimalis 

Dari segi desain, logo R yang baru terlihat lebih polos dibandingkan sebelumnya. Ada dua versi yang dibuat berdasarkan model performa VW; Model Full R akan menggunakan logo versi perak, sedangkan mobil dalam trim R-Line dengan varian dua warna dari huruf.

logo R' baru Volkswagen berwarna perak 
Volkswagen perkenalkan logo “R” baru untuk mobil performa tinggi

"Logo baru untuk model R dan R-Line juga sejalan dengan penataan kembali merek Volkswagen R," tambah direktur pelaksana divisi R, Jost Capito. "Seluruh tim kami secara intens bekerja pada citra merek dan produk. Dan kami berharap untuk terus meluncurkan citra ini dalam beberapa bulan mendatang."

>>> Dapatkan daftar terlengkap mobil baru dan bekas hanya di sini

VW saat ini memiliki dua model berlogo R dalam produksi globalnya, yaitu Golf-R dan T-Roc R. Golf-R diprediksi kedatangan generasi baru tahun depan, sedangkan T-Roc R merupakan tambahan paling anyar untuk mobil performa tinggi Volkswagen.

"R menandai puncak atletik program model kami dan logo R berfungsi sebagai ekspresi estetika dan sportivitas," kata bos desain VW, Klaus Bischoff. "Pada saat yang sama, logo ini mendapatkan kejelasan dan karisma, seperti halnya logo merek Volkswagen yang baru."

>>> Ingin membeli mobil baru Volkswagen? Dapatkan daftar terlengkap hanya di sini

mobil konsep Atlas Cross Sport R-Line berwarna merah 
Mobil baru Atlas Cross Sport R-Line yang diperkenalkan minggu depan

Mobil pertama untuk logo baru Volkswagen adalah Atlas Cross Sport R-Line yang akan diperkenalkan untuk pasar Amerika Utara minggu depan. Konsep Volkswagen baru akan menjadi bagian dari peluncuran berbagai SUV global Volkswagen dengan judul “Moving Forward”.

>> Kumpulan berbagai berita otomotif terkini hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Tak Menyerah, Ini Dia Kisah Jatuh Bangun Mobil Volkswagen "Made In Indonesia"

07/10/2019

Pasar mobil

5 menit

Sempat diproduksi lokal di awal kehadirannya, Volkswagen dalam beberapa tahun terakhir harus menelan pil pahit berjuang di pasar otomotif Tanah Air mengandalkan mobil VW impor. Kini berbekal fasilitas pabrik baru dan independen, Volkswagen siap buktikan keseriusan dalam memasarkan mobil baru dengan harga terjangkau dan kualitas standar global

Lihat juga

Sejarah Perubahan Logo Volkswagen: Dari Swastika Hingga Simpel dan Minimalis 

11/09/2019

Pasar mobil

5 menit

Volkswagen memiliki sejarah panjang sebagai sebuah pabrikan mobil. Dan sejarah perubahan logo Volkswagen pun memiliki cerita tersendiri. Selama lebih dari 80 tahun, logo pabrikan asal Jerman ini sudah berubah sebanyak sembilan kali. 

Lihat juga

World Premiere, Mobil Listrik Volkswagen ID.3 Resmi Diluncurkan

10/09/2019

Mobil baru

3 menit

Menyusul kesuksesan mobil listrik e-Golf, Volkswagen resmi meluncurkan mobil listrik keduanya, VW ID.3 di Frankfurt Motor Show 2019. Mobil ini juga menjadi mobil listrik pertama yang diluncurkan pasca dihentikannya produksi dan penjualan VW Beetle secara global.

Lihat juga

Siapkan Teknologi Baru, Volkswagen Buktikan Mesin Diesel Belum Mati

03/09/2019

Pasar mobil

5 menit

Popularitas mesin diesel kini memang sudah jauh menurun akibat hadirnya teknologi baru seperti hybrid dan elektrik, namun VW mengembangkan sebuah teknologi yang berpotensi mengembalikan pamor mesin yang kini mulai ditinggalkan.

Lihat juga

Kembangkan Teknologi Baru, Volkswagen Malah ‘Mengharuskan’ Penumpang Mabuk di Jalan

05/06/2019

Pengemudian

2 menit

Ketika pabrikan otomotif berlomba-lomba untuk membuat pengemudi merasa nyaman dengan mengatasi mabuk kendaraan, Volkswagen malah ingin membuat penumpangnya mabuk di jalan. Kenapa ya?

Lihat juga