Volkswagen Group Yakin Dapat Melampaui Produksi 2 Juta Mobil Listrik Tesla

16/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Volkswagen Group Yakin Dapat Melampaui Produksi 2 Juta Mobil Listrik Tesla
Berkat platform penggerak listrik modular atau MEB, Volkswagen Group yakin dapat melampaui produksi 2 juta mobil listrik milik Tesla dalam tiga tahun mendatang.

Volkswagen Group sangat yakin akan menjadi pemimpin pasar mobil listrik (EV) dalam beberapa tahun dengan menyalip pembuat mobil paling berharga di dunia, Tesla. Ambisi ini membuat VW Group harus mampu membangun setidaknya 1,5 juta EV untuk bersaing dengan Tesla.

>>> Deretan Mobil Listrik yang Sudah Lakoni Uji Tipe di Indonesia

Gambar menunjukan Pabrik VW

Produksi Volkswagen ID.4 di Zwickau, Jerman

VW Group Berambisi Produksi 1,5 Juta Mobil Listrik

Bernd Osterloh, kepala dewan kerja VW, mengatakan perusahaan akan menjual lebih banyak kendaraan listrik dari pada Tesla di tahun 2023 berkat platform penggerak listrik modular atau MEB, yang dapat digunakan untuk mobil apa pun. Saat ini platform tersebut telah digunakan oleh VW ID dan anak perusahaan dari VW Group termasuk Audi dan Seat.

"Jika Tesla telah mendirikan tiga pabrik di mana 300.000 hingga 500.000 mobil dapat diproduksi, maka kita VW berbicara tentang jumlah unit antara 900.000 dan 1,5 juta," kata Bernd Osterloh seperti dikutip dari Businessinsider (9/15) "Kami ingin mencapai hal yang sama pada 2023, bahkan mungkin lebih awal," tambahnya.

"Tesla memiliki keuntungan dalam mengumpulkan data dari semua mobilnya," Osterloh mengakui, "Tetapi jika kita memasukkan sistem kita ke dalam mobil kita, kita akan memiliki lebih banyak data dalam waktu singkat," tutupnya.

>>> Cek Tabung Reservoir Agar Air Wiper Lancar

 

Gambar menunjukan Pabrik Tesla di Jerman

Pabrik Giga Factory Tesla di Jerman tengah dibangun

Sedangkan Tesla Ingin Produksi 2 Juta Mobil Listik

Osterloh percaya bahwa platform MEB yang disebutkan di atas pada akhirnya akan memberi Volkswagen keunggulan, dan dalam hubungannya dengan semua kekuatan industri dari VW Group. Ambisi tersebut akan memungkinkan perusahaan asal Jerman itu untuk mengungguli Tesla.

Namun, Tesla baru-baru ini melaporkan telah meningkatkan kapasitas produksi hampir 700.000 kendaraan, tetapi itu juga akan terus meningkat.

Pertama, Tesla ingin meningkatkan produksi Model 3 dan Model Y di pabrik Fremont sebanyak 100.000 unit menjadi 500.000 unit sebelum tahun ini berakhir, sementara di Shanghai Gigafactory di mana saat ini hanya membangun Model 3 diharapkan untuk menggandakan produksinya. menjadi 200.000 mobil dengan pengenalan Model Y di tahun 2021.

Lalu ada juga pada pabrik Berlin Gigafactory diharapkan akan selesai dan beroperasi pada Juli 2021 yang akan menghasilkan sekitar 500.000 mobil per tahun, sehingga membuat total produksi global Tesla mendekati angka 2 juta unit.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Rahmat Fajar Nugraha
Penulis
Rahmat Fajar Nugraha
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Toyota Yaris Punya Indikator Rem Darurat, Begini Cara Kerjanya

15/09/2020

Pengemudian

3 menit

Sebagai mobil kekinian Toyota Yaris Facelift yang baru saja rilis memiliki indikator rem darurat guna memperingatkan pengemudi di belakang, begini cara kerjanya

Lihat juga

Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Mobil di Leasing atau Kantor Samsat

15/09/2020

Pengemudian

8 menit

Berikut ini adalah beberapa contoh surat kuasa pengambilan BPKB di kantor Samsat, leasing, atau dealer tempat Anda membeli mobil tersebut.

Lihat juga

Hati-Hati, Bakal Ada Pemasangan Gelagar Jembatan Tol Japek Selatan

15/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Jasa Marga lakukan pemasangan gelagar jembatan Tol Japek Selatan pada 16-17 September 2020. Pengendara dihimbau berhati-hati dan mematuhi arahan petugas.

Lihat juga

Mengisi BBM dengan Oktan Tinggi Bisa Ikut Bantu Ciptakan Udara Bersih

15/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Wujudkan program langit biru, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III melakukan kampanye mengisi BBM berkualitas untuk kendaraan

Lihat juga

Nissan Dikabarkan Bakal Ekspor Livina ke Negara-negara Asia

15/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Nissan dikabarkan bakal melakukan ekspor Livina yang dibuat bersama dengan Mitsubishi Xpander ke sejumlah negara di kawasan Asia dalam beberapa waktu ke depan.

Lihat juga