Virus Corona Masuk Indonesia, Bagaimana Nasib Formula E di Jakarta?

09/03/2020

Pasar mobil

4 menit

Virus Corona Masuk Indonesia, Bagaimana Nasib Formula E di Jakarta?
Virus Corona sedang menjadi momok di sepanjang awal 2019, wabah ini juga menunda gelaran balap Formula E di Sanya dan Roma. Hal ini juga dipertimbangkan Organizing Comitee (OC) Formula E Jakarta mengingat Indonesia juga jadi salah satu negara yang terjangkit Corona.

Baru-baru ini, Indonesia masuk ke dalam daftar negara yang terjangkit Virus Corona setelah dua WNI di Depok terbukti positif Covid-19. Menyikapi perkembangan terkait Virus Corona, OC Formula E Jakarta terus berkoordinasi dengan berbagai langkah tepat untuk mengambil langkah tepat dalam pelaksanaan Jakarta E-Prix, yang sedianya dihelat 6 Juni 2020.

>>> Monas tetap gelar Jakarta E-Prix, bisa tampung 30.000 penonton

Situasi Jakarta Terus Dipantau

Tepat tiga bulan menjelang kejuaraan Formula E Jakarta, Jumat (6/3/2020) malam, OC berkomunikasi intensif bersama para pemangku kepentingan memantau situasi terkait COVID-19. Hal ini guna memastikan kepentingan keselamatan bersama sebagai prioritas.

Poster balapan Jakarta E-Prix yang akan dihelat 6 Juni 2020

Jika tidak ditunda, Jakarta E-Prix akan dihelat 6 Juni 2020 mendatang

“Kami memercayai penanganan terbaik dilakukan bahu membahu oleh semua pihak Pemerintah Indonesia menguatkan kebersamaan kita sebagai bangsa, kami ambil bagian di dalamnya,” ujar Felicia Idama, Director of Communication and Sustainability, OC Formula E Jakarta.

>>> Pilihan mobil baru dan bekas terbaik bisa Anda temukan di sini

Berdasarkan pantauan terakhir hingga Jumat (6/3/2020) COVID-19 di seluruh dunia menyentuh angka 98.370 kasus. Setelah Cina, di urutan berikutnya Korea Selatan kemudian Italia. Peningkatan ini signifikan dibanding pantauan tiga hari sebelumnya per Selasa (3/3/2020) yakni di angka 90.428 kasus menurut data yang dirangkum Johns Hopkins CSSE.

>>> Berita terbaru seputar pasar mobil bisa Anda simak di sini

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Jumat pekan lalu (29/2/2020) menyatakan risiko COVID-19 sangat tinggi di dunia. Dalam sepekan berjalan, status ini masih pada posisi yang sama dan terus diwaspadai termasuk di Indonesia.

Photoshoot Rome E-Prix 2019

Rome E-Prix jadi salah satu balapan Formula E yang dibatalkan karena virus Corona

Diskusi Insentif Terus Dilakukan

FEO (Formula E Operations) sebagai pemegang lisensi Formula E di seluruh dunia, dalam diskusi intensif dengan OC di Jakarta menyampaikan pandangan-pandangan global mengingat beberapa negara lain menyelenggarakan kejuaraan yang sama. Sebagai catatan, saat ini sudah ada dua ajang balap Formula E yang dibatalkan akibat Corona, yakni Sanya E-Prix (Cina) dan Rome E-Prix (Italia).

“Kami sangat memerhatikan kondisi ini sehingga menjadi pertimbangan penting terhadap Jakarta E-Prix. Di dalam negeri, kami memonitor dengan seksama semua kebijakan Pemerintah, selain itu komunikasi dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemprov DKI kami tingkatkan hingga level tertinggi,” lanjut Felicia.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top