Viral Video Seorang Anak Tertabrak Mobil Saat Jongkok Di Area Blind Spot

01/10/2018

Pasar mobil
Hati-hati dengan area blind spot atau titik buta. Sebuah video viral di media seorang anak tertabrak mobil saat jongkok di area berbahaya itu. Bagaimana ceritanya?

 

Seorang anak kecil bermain bola di depan mobil Ford

Jarak dua meter di depan mobil adalah area blind spot berbahaya

Lagi-lagi area blind spot menunjukkan keseramannya, kamera CCTV merekam detik-detik seorang anak kecil tertabrak mobil dari depan saat dia berjongkok. Kronologi bermula di sebuah tempat parkir saat sekelompok anak-anak bermain bola kaki satu sama lain. Salah seorang anak merasa tali sepatunya terlepas dan dia berjongkok di sudut kiri depan mobil yang sedang diparkir.

Di saat yang sama sang pengemudi yang ternyata seorang wanita bersiap meninggalkan tempat parkir. Tidak melihat ada seorang anak tengah membetulkan tali sepatu di depan mobil, pengemudi melajukan kendaraannya begitu saja dan menabrak si anak tanpa ampun. Beruntung si anak sepertinya tidak mengalami cidera berarti, dia bangkit dan langsung berlari lagi menuju teman-temannya.

>>> Ingin membeli mobil baru? Intip daftar harga dari Cintamobil.com di sini

Terlepas dari nasib si anak yang beruntung, video ini cukup miris untuk dilihat. Bagaimana jika yang terjadi anak benar-benar terlindas ban depan belakang. Bagaimana pula jika yang melindas adalah mobil besar seperti kecelakaan yang terjadi di Bogor dimana pengemudi ojek online dan penumpangnya jatuh dan langsung dilintas sebuah bis.

Kembali lagi mengingatkan betapa bahayanya area blind spot atau titik buta karena bisa menimbulkan petaka tanpa diketahui oleh pengemudi. Video ini juga jadi peringatan buat para orang tua untuk selalu waspada terhadap anak-anaknya, terutama yang masih kecil dan belum memahami soal bahaya.

Begitu pula dengan pengemudi hendaknya selalu waspada dengan keadaan di sekeliling. Apalagi saat akan meninggalkan tempat parkir, pastikan kondisi dalam keadaan aman.

>>> Penelitian AAA: Jangan Terlalu Bergantung Pada Teknologi Keselamatan Mobil

Berikut videonya, semoga jadi pelajaran!

>>> Informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top