Viral! Daihatsu Gran Max Pick Up Standing, Motor Sih Lewat...

09/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Baru-baru ini tengah viral di jagat dunia maya terutama di platform TikTok dan YouTube tentang Daihatsu Gran Max Pick Up yang standing, inilah faktanya...

Baru-baru ini tengah viral di jagat dunia maya terutama untuk platform TikTok dan YouTube mengenai Daihatsu Gran Max Pick Up yang bisa berjalan standing, Standing atau disebut juga aksi wheelie ini dilakukan oleh seorang supir mobil pick up di Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Bobot Angkut 2 Ton

Yes, pria yang akrab disapa Aldhy ini melakukan standing alias mengangkat ban depan mobil Daihatsu Gran Max model pick up andalannya. Hal tersebut bisa Anda lihat langsung di kanal YouTube ataupun akun Instagram @Aldhy_Standing untuk melihat aksinya.

Gambar Daihatsu Gran Max Pick Up Viral

Ini dia pick up yang viral

Untuk melakukan aksinya, ia mengisi bak muatan hingga bobot 2 ton. OIeh karena berat pada bak tersebut, ditambah dengan gaya sentrifugal maka saat berakselerasi mendadak ban depan pun dapat terangkat. Aksi gaya namun berbahayanya ini dilakukan tak hanya di jalan sepi, namun juga pada lalu lintas dua arah.

>>> Sepanjang Mei 2021 Daihatsu Masih Jadi yang Terlaris ke-2 di Tanah Air

Pakai Daihatsu Gran Max Model Pick Up Bermesin 1.500

Berdasarkan pemantauan tim Cintamobil.com, pria satu anak yang juga punya usaha pembuatan sofa ini menggunakan Daihatsu Gran Max bermesin 1.500 cc. Daihatsu Gran Max dengan mesin berkode 3SZ-VE ini merupakan varian tertinggi.

Gambar Daihatsu Gran Max Pick Up Standing

Dia pakai Gran Max varian 1.500 cc

Mesin yang sama juga dapat Anda temui pada Daihatsu Terios serta Daihatsu Luxio. Mesin berkonfigurasi 4-silinder segaris ini pakai teknologi katup variabel bernama VVT-i. Output yang dikeluarkan oleh mesin ini adalah tenaga 97 PS atau sekitar 95,5 HP pada putaran mesin 6.000 rpm serta torsi 134 Nm di 4.400 Rpm.

Gambar mesin 3SZ-VE Daihatsu

Mesin Gran Max 1.5 memang bertenaga besar

Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke dua roda belakang melalui transmisi manual 5-percepatan. Rasio gear mobil ini cukup pas, sehingga tidak akan kesulitan dalam menghela beban, terutama di jalanan tanjakan yang curam.

>>> Review Daihatsu Gran Max Pick Up 1.5L 2007: Lawan Sejati Suzuki Carry

Sekilas Mengenai Daihatsu Gran Max

 

Daihatsu Gran Max melantai pada tahun 2007. Ia dengan gagah berani langsung menantang seteru abadi Daihatsu Zebra, yaitu Suzuki Carry. Gran Max pun hadir dengan beragam 'standar baru' untuk bertarung di kelas mobil pick up ringan, seperti kabin yang lega, bentuk dashboard modern, hingga desain semi bonnet.

Foto Daihatsu Gran Max 1.500

Gran Max 1.5 adalah trim termewah Gran Max Pick Up

Yes, desain semi bonnet yang terdapat pada jagoan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini secara langsung dapat menambah unsur keamanan di mobil niaga racikan geng Sunter ini. Apalagi saat itu, Gran Max dijual dengan harga yang hanya berbeda tipis dengan Suzuki Carry 1.500.

Foto Daihatsu Gran Max 1.5

Di Indonesia mobil ini belum ada ubahan apapun sejak tahun 2007

Maka tidak heran bila Gran Max menjadi salah satu line up andalan PT ADM di Tanah Air. O ya, sejak tahun 2007 pula Gran Max hadir dalam dua model yakni minibus dan pick up. Ia juga hadir dalam dua varian mesin 4-silinder yakni 1.300 cc dan 1.500 cc.

>>> Mau mendapat penawaran paling menarik untuk pembelian Daihatsu Gran Max model Pick Up? Klik di sini...

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top