VinFast LUX A2.0 dan LUX SA2.0, Tonggak Sejarah Vietnam di Eropa

01/10/2018
Satu hari sebelum peluncuran resmi, dua model VinFast diperkenalkan. Keduanya adalah VinFast LUX A2.0 untuk sedan dan LUX SA2.0 untuk SUV.

Tepat 2 Oktober 2018 mendatang, pasangan mobil pertama VinFast akan secara resmi diluncurkan dalam perhelatan akbar Paris Motor Show 2018. Peluncuran ini menandai tonggak bersejarah industri mobil Vietnam di dunia internasional. Kemarin, serangkaian foto pasangan VinFast LUX A2.0 dan LUX SA2.0 muncul di lini masa.

Gambar yang menunjukan mobil baru VinFast SUV LUX SA2.0

SUV LUX SA2.0 akan mendapatkan debut pertamanya pada Paris Motor Show 2019

Sebelumnya, dua model SUV dan sedan VinFast hanya dikenal dengan nama SUV dan Sedan. Sebelum peluncurannya, nama baru tersebut dijelaskan. “LUX” dalam nama kedua mobil VinFast berasal dari “Mewah”. Ini artinya VinFast akan memposisikan dua mobil pertamanya dalam segmen mewah. Setelah LUX, VinFast akan meluncurkan beberapa model berbeda dengan nama yang sesuai dengan masing-masing segmen.

>>> Bukan Main, Sebagai Pemain Baru, VinFast Langsung Hadang Audi, Bentley, BMW Dan Ferrari

Selanjutnya “A” adalah huruf pertama dalam alfabet, mengekspresikan produk kelas A dengan standar internasional. Nama ini juga menunjukan tujuan VinFast sebagai perusahaan manufaktur mobil terkemuka di Vietnam. Secara khusus, huruf “A” menjadi aspirasi VinFast untuk berkembang menjadi perusahaan mobil global. Sedangkan “S” mengacu pada SUV, untuk membedakannya dengan sedan.

Gambar yang menunjukan mobil baru dari VinFast sedan LUX A2.0

Sedan LUX A2.0 siap dikirim ke Paris untuk debut pertamanya

>>> Ingin membeli mobil baru? Intip daftar harga dari Cintamobil.com di sini

VinFast LUX A2.0 dan SA2.0 akan didukung oleh mesin bensin turbocharged 4 silinder BMW N20, masing-masing 2.0 liter yang dipakai untuk Seri 3 atau Seri 5 yang lebih tua. Namun mesin LUX S2.0 dan SA2.0 tidak akan memiliki sistem kontrol katup Valvetroni yang mahal. VinFast akan menggunakan sistemnya sendiri tanpa mempengaruhi kinerja atau konsumsi bahan bakar.

Gambar yang menunjukan komonen dalam LUX A2.0 dan SA2.0, BMW N20

Mesin BMW N20 yang akan menjadi penopang tenaga LUX A2.0 dan LUX SA2.0

Pada LUX A2.0, mesin ini dikatakan menghasilkan output maksimum 174 daya kuda, ditambah dengan teknologi penggerak roda belakang. Sementara itu SA2.0 akan mendapatkan kapasitas maksimum 174 dan 228 daya kuda, tergantung pada versinya. SUV VinFast akan dilengkapi penggerak roda belakang atau keempat roda.

>>> Dapatkan berita Paris Motor Show 2018 teraktual hanya di Cintamobil

A2.0 juga dibangun dari sasi mewah BMW Seri 5. Sedangkan SA2.0 juga akan mendapatkan sasis BMW, tetapi diambil dari X5 yang lebih tua. Selain itu, dua mobil VinFast juga dirancang oleh para desainer dari Pininfarina yang terkenal dari Italia. Kemunculan dua model ini telah dirancang sesuai dengan selera konsumen Vietnam.

VinFast LUX A2.0 akan melakukan perjalanan Paris Motor Show 2018

Debut resmi LUX A2.0 dan SA2.0 yang akan dilakukan pada Paris Motor Show 2018 akan bersebelahan dengan supercar Kia dan Ferrari. Sedangkan aktris Hollywood dan Miss Vietnam 2018, Tran Tieu Vy akan meramaikan booth VinFast besok.

>>> Informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0