Vietnam Akan Punya Mobil Nasional

12/09/2017

Pasar mobil
Share this post:
Vietnam Akan Punya Mobil Nasional
Jika selama ini industri otomotif di kawasan Asia Tenggara hanya familiar dengan Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Filipina, tapi saat ini Vietnam juga sedang mempersiapkan mobil nasional sendiri

Di tengah pemberitaan pasar otomotif yang turun 22 persen, salah satu pengembang properti terkemuka Vietnam Vingroup mengumumkan, mereka melakukan pembangunan pabrik mobil, dalam sebuah proyek senilai 1,5 miliar dolar AS atau Rp 20 triliun untuk tahap pertama. Pabrik tersebut terletak di kota Hai Phong dengan luasnya sekitar 3 juta meter persegi.

Menurut Reuters, Vingroup berharap VinFast akan menjadi produsen mobil terkemuka di Asia Tenggara, memproduksi 500.000 kendaraan per tahun pada tahun 2025.

para pemimpin di pembukaan VinFast Vietnam

 Vingroup berharap VinFast akan menjadi produsen mobil terkemuka di Asia Tenggara

Pada tahap awal, Vingroup diperkirakan dapat memproduksi 100.000 hingga 200.000 unit kendaraan per tahun, termasuk kendaraan sedan 5 kursi, SUV 7 tempat duduk dan sepeda motor listrik.

Juru bicara Vingroup mengatakan pabrik ini akan meluncurkan motor listrik pertamanya dalam 12 bulan dan mobil pertama dalam 24 bulan.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita baru tentang pasar mobil!

Untuk mendukung strategi baru ini, Vingroup telah menandatangani memorandum dengan Credit Suisse AG, salah satu grup keuangan terkemuka di dunia.untuk  meminjam $ 800 juta.

VinFast akan merekrut eksekutif dari produsen mobil di dunia menjadi CEO. Mereka juga ingin memanfaatkan pendesaian Italia dan memanfaatkan perusahaan perusahaan mobil dari Amerika dan Eropa untuk memproduksi beberapa kompenen utama seperti mesin dan sistem mekanis utama.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru!

Share this post:
 
back to top