Versi Khusus HB20 Jadi Bukti Milestone 1 Juta Kendaraan Hyundai di Brasil

16/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Versi Khusus HB20 Jadi Bukti Milestone 1 Juta Kendaraan Hyundai di Brasil
Hyundai Motor merayakan kesuksesan perusahaan di Amerika Selatan atas pencapaian satu juta kendaraan yang diproduksi dan dijual di Brasil.

Perayaan ini didapatkan kurang dari enam tahun setelah Hyundai Motor memulai produksi lokal di Negeri Samba pada September 2012. Hyundai juga menetapkan rekor baru untuk industri otomotif Brasil setelah produsen sebelumnya membutuhkan waktu sekitar delapan tahun untuk mencapai rekor ini selama pertengahan tahun 70an hingga 80an.

14 Agustus lalu, Hyundai Motor merayakan milestone ini dengan mengumpulkan orang-orang penting Brasil dan Korea Selatan serta seluruh tim diler lokal.

Gambar yang menunjukan acara peringatan 1 juta kendaraan Hyundai di Brasil

Acara ini menghadirkan petinggi Hyundai dan pemerintah Brasil (foto: Hyundai)

Selama acara tersebut, kendaraan yang ke-1.000.000 dihadirkan di atas panggung dan ditandatangani oleh petinggi-petinggi, termasuk Menteri Pembangunan Industri dan dan Perdagangan Brasil, otoritas Pemerintah Negara Bagian São Paulo, hingga Konsulat Jenderal Korea Selatan di São Paulo.

>>> Kemenperin inginkan mobil nasional berstandar internasional

Mobil bersejarah tersebut juga mendapatkan tanda tangan dari eksekutif Hyundai dan semua 250 perwakilan dari diler untuk menghargai kerja keras mereka dalam mencapai hasil penjualan lokal.

"Satu juta kendaraan merupakan bukti kerja keras seluruh tim kami dan menyoroti kemampuan produksi dan dealer kami yang kuat," kata Eduardo Jin, Presiden Hyundai Motor Brazil. "Kami sangat bangga telah mencapai semua ini dalam hanya enam tahun beroperasi, selama waktu itu kami adalah satu-satunya pabrik di Brasil yang beroperasi pada kapasitas penuh tanpa gangguan, bahkan selama kondisi pasar yang tidak menguntungkan.”

>>> Ingin membeli mobil Hyundai terbaru? Dapatkan informasi lebih lanjut di sini

Hyundai mulai memperkenalkan pabrik di Piracicaba yang mulai beroperasi dalam dua shift pada September 2012 dengan kapasitas produksi 150.000 unit per tahun. Dengan 2.500 karyawan serta keberhasilan penjualan HB20 kompak, satu tahun kemudian Hyundai mampu meningkatkan produksi dengan penambahan shift ketiga dan menghasilkan 180.000 unit per tahun.

Gambar yang menunjukan pabrik Hyundai di Brasil

Pabrik Hyundai di Brasil yang sudah beroperasi sejak 2012 (foto: Hyundai)

Dengan penambahan shift ketiga, Hyundai mampu menghilangkan lembur pada proses produksi dan mempertahankan jumlah karyawan yang stabil. Alhasil pada awal 2016, Hyundai menjadi produsen mobil pertama yang memperoleh ‘Sertifikasi Pekerjaan yang Layak’ yang dikeluarkan oleh Sekretaris Tenaga Kerja Negara di Brasil.

>>> Berita pasar mobil dalam dan luar negeri lainnya bisa Anda dapatkan di sini

Akhir 2016, Hyundai meraih posisi keempat dalam penjualan nasional, mematahkan hegemoni merek tradisional selama 40 tahun. Dan tahun lalu Hyundai ditempatkan diantara tiga peringkat teratas untuk “Tempat Kerja Terbesar” untuk wilayah Piracicaba.

Memperingati tonggak satu juta kendaraan, Hyundai mengumumkan komersialisasi Seri HB20 Spesial 1 Juta dan model baru Creta, dengan penjualan diprediksi pada pertengahan bulan ini melalui 210 diler bersertifikasi resmi Hyundai di Brasil.

Gambar yang menunjukan mobil baru SUV Hyundai Creta

Hyundai juga mengeluarkan model baru Hyundai Creta untuk perayaan ini (foto: Hyundai)

Diproduksi hanya 4.500 unit, seri ini memiliki kursi kulit unik berwarna krem, lambang eksklusif untuk seri khusus, layar digital, dan lampu belakang tipe jernih. SUV Creta akan mendapatkan Hyundai Key Band eksklusif, smart key berbentuk gelang yang juga menyediakan konektivitas dengan smartphone pengguna dan berfungsi sebagai jam tangan.

Saat ini, Hyundai sedang menyelesaikan pembangunan Pusat Penelitian dan Pengambangan pertama di Amerika Selatan, di Piracicaba. Ketika berfungsi, laboratorium ini akan didedikasikan untuk peningkatan teknologi bahan bakar dan penggunaanya dalam mesin berteknologi tinggi untuk pasar domestik.

>>> Berita terbaru dari dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top