Varian Terbaru All New Ertiga Diesel Hybrid Dipastikan Meluncur Tahun Ini

08/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Varian Terbaru All New Ertiga Diesel Hybrid Dipastikan Meluncur Tahun Ini
Suzuki Ertiga generasi terbaru atau All New Ertiga sudah resmi diluncurkan pada pameran IIMS 2018 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 19-29 April 2018 lalu dan langsung tersedia dalam empat varian yaitu GX, GL, GX-ESP, dan GA dengan GX menjadi varian paling laris.

Test drive Suzuki Ertiga Diesel Hybrid tampak dari depan

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid diluncurkan pada Februari 2017

Sebenarnya masih ada lagi dua varian bila membandingkan dengan Ertiga generasi pertama, yaitu Dreza dan Diesel Hybrid. Namun keduanya belum tersedia untuk All New Ertiga.

Distributor dan agen pemegang merek (APM), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengakui kalau dua varian tersebut memang belum dihadirkan. Namun SIS memastikan kalau keduanya bakal dijual di Indonesia tidak lama lagi.

"Dreza dan Ertiga diesel itu dua model yang berbeda. Keduanya akan tetap kita jual. Kita akan luncurkan dalam waktu yang berbeda," ujar Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT SIS 4W kepada salah satu awak media di sela-sela pameran IIMS 2018, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Test drive Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid mendapat sambutan cukup positif dari masyarakat sejak pertama kali diluncurkan

>>> World Premiere Suzuki Ertiga di IIMS 2018

Menilik kiprahnya di masa lalu, baik Ertiga Dreza maupun Ertiga Diesel Hybrid cukup mendapat sambutan bagus dari masyarakat. Penjualan juga mengalir. Nah, untuk generasi terbaru saat ini, Dreza dan Diesel Hybrid tentu bakal dibikin lebih menarik spesial dibanding model-model lain yang sudah ada.

"Jadi nanti yang baru itu kita akan hadirkan jauh lebih spesial dan menarik dari yang sudah kami jual sekarang ini," tutur Donny.`

Lokalisasi Produksi

Seperti diketahui, Suzuki Ertiga Diesel Hybrid masih didatangkan dari Maruti Suzuki India secara CBU/completely build-up atau diimpor utuh. Ke depan, SIS bakal melokalisasi varian ini di Indonesia. Meski belum diketahui kapan bakal dimulai, bisa dipastikan varian Diesel Hybrid untuk All New Ertiga bakal diproduksi di pabrik Suzuki di Cikarang, Jawa Barat tahun 2018 ini.

Tunggu saja informasinya di media online.

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid bersiap untuk acara test drive

Ertiga Diesel Hybrid diimpor dari Maruti Suzuki India secara utuh, varian terbaru yang bakal diluncurkan direncanakan diproduksi secara lokal

>>> Mau beli mobil, cari disini, beli mobil harga bagus

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif di situs berita cintamobil.com

Share this post:
 
back to top