Varian Hybrid Suzuki Hadir Tahun Depan

17/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Varian Hybrid Suzuki Hadir Tahun Depan
Pabrikan asal Jepang tersebut akan memperkenalkan teknologi mild hybrid 48 vol terbaru untuk diaplikasi di beberapa varian hybrid Suzuki pada tahun 2020

Tak ingin ketinggalan tren hybrid yang lebih ramah lingkungan dan efisien, Suzuki dipastikan akan menghadirkan varian hybrid di beberapa lini produknya pada tahun 2020 mendatang. Varian hybrid Suzuki akan menggunakan teknologi mild hybrid 48 volt yang diklaim mampu menghasilkan emisi karbon lebih rendah hingga 20 persen, torsi maksimum yang meningkat hinga konsumsi bahan bakar yang lebih efisien hingga 15 persen.

>>> Tertangkap Kamera Tim Cintamobil! Suzuki Baleno Facelift Siap Dikirim Ke Diler

Foto Suzuki Swift Sport berwarna kuning

Suzuki Swift Sport akan dibekali dengan teknologi mild hybrid 48 volt

Teknologi mild hybrid 48 volt dikabarkan akan hadir di lini model Suzuki seperti Swift Sport, Vitara dan SX4 S-Cross. Pabrikan asal Jepang ini juga mengklaim bahwa teknologi mild hybrid 48 volt mereka memiliki bobot lebih ringan, yakni tak lebih dari 15 kg. Teknologi mild hybrid ini terdiri dari baterai lithium-ion 48 volt, Integrated Stater Generator (ISG) dan sebuah konverter 48V to 12V. Teknologi mild hybrid 48 volt ini akan terintegrasi dengan sebuah mesin baru dengan kode K14D Boosterjet.

>>> Promo Gempita Suzuki, Beli Mobil Gratis ke Museum Doraemon

Foto mesin K14D Boosterjet Suzuki

Mesin K14D Boosterjet Suzuki yang akan dilengkapi dengan teknologi mild hybrid 48 volt

Mesin K14D Boosterjet ini pertama kali diaplikasikan pada Suzuki Swift Sport generasi terbaru yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 hp dan torsi 235 Nm. Dengan teknologi mild hybrid 48 volt terbaru, ISG akan memberikan torsi ekstra via putaran belt sejak putaran mesin bawah, atau sejak 2.000 RPM. Baterai lithium-ion 48 volt yang diletakkan di bawah jok depan juga diklaim mampu memberikan distribusi bobot lebih baik. Sehingga selain lebih efisien, teknologi hybrid 48 volt ini juga mampu memberikan respon performa lebih optimal.

>>> Review Suzuki S-Presso 2019: Mini SUV Suzuki Untuk Anak Muda

Foto Suzuki Vitara generasi terbaru

Suzuki Vitara generasi terbaru juga akan dilengkapi dengan mesin K14D Boosterjet dengan teknologi mild hybrid

Selain itu, Varian hybrid Suzuki juga akan dilengkapi dengan fitur 48V self-charging yang mampu menjadi sumber tenaga bagi mobil layaknya mode elektrik pada sistem plug-in hybrid. Model elektrik ini akan otomatis aktif ketika berkendara dengan kecepatan di bawah 16 km/jam, sehingga mampu memberikan konsumsi bahan bakar lebih efisien. Mesin K14D Booster Jet dengan Dengan teknologi mild hybrid 48 volt akan dipasangkan pada transmisi manual 6 percepatan pada Swift Sport. Sementara untuk Vitara dan SX4 S-Cross kemungkinan besar juga akan mendapatkan opsi transmisi otomatis atau CVT.

>>> Simak juga artikel berita otomotif terkini lainnya 

Share this post:

Berita lain

Suzuki Dukung Program Jak Lingko Melalui Servis Gratis Suzuki Ke 700 Angkutan Umum

17/12/2019

Pasar mobil

3 menit

PT Suzuki Indomobil Sales mendukung program Jak Lingko melalui servis gratis Suzuki ke 700 angkutan umum. Seiring dengan peremajaan angkutan umum di DKI Jakarta

Lihat juga

Inikah Tampilan Suzuki Baleno 2020, Hatchback Terbaru Suzuki?

10/12/2019

Mobil baru

2 menit

Sebagai salah satu hatchback unggulan Suzuki di Indonesia, Baleno diperkirakan akan diluncurkan bulan ini. Seperti apa tampilan Suzuki Baleno 2020 nantinya?

Lihat juga

Diam-Diam Suzuki Tambah Line Up Mobil Niaganya, Inilah Suzuki Karimun Wagon R GS AGS Blind Van 2019

05/12/2019

Mobil baru

3 menit

Suzuki bisa dibilang adalah salah satu pemain kuat di kelas mobil niaga. Setelah berkibar dengan New Suzuki Carry Pick Up 2019, kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diam-diam menambah line up mobil niaganya. Yakni Suzuki Karimun Wagon R GS AGS Blind Van 2019

Lihat juga

Untuk Kedua Kalinya Suzuki Ertiga Diuji Tabrak Oleh ASEAN NCAP, Hasilnya?

03/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Suzuki All New Ertiga tak hanya dinikmati warga Indonesia, tapi juga di ekspor ke mancanegara. Lantas, seberapa amankah mobil buatan Cikarang ini? Berikut hasil uji kecelakaan yang dilakukan ASEAN NCAP!

Lihat juga

Ribuan Peminat, Pelanggan Inggris Rasakan Penantian Konsumen Suzuki Jimny di Indonesia

30/11/2019

Pasar mobil

2 menit

Popularitas Suzuki Jimny di Indonesia kali ini bisa dirasakan di Inggris. Dengan ribuan peminat, konsumen Jimny di Inggris pun harus menunggu berbulab-bulan untuk mendapatkan SUV kompak ini.

Lihat juga
 
back to top