New York International Auto Show Dibatalkan Gegara Varian Delta

05/08/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Untuk tahun kedua berturut-turut, penyelenggaraan New York International Auto Show kembali dibatalkan. Kali ini akibat masifnya varian Delta Covid-19.

Pameran mobil tahunan New York International Auto Show (NYIAS) kembali ditunda. Pertunjukan tersebut awalnya dijadwalkan dihelat pada akhir Agustus 2021, kemudian ditunda lagi karena varian Delta Covid-19.

>>> Kata Toyota Soal Kehadiran Avanza Veloz GR Sport

Gambar menunjukan Pameran mobil

Program acara NYIAS

Panitia Terpaksa Kembali Membatalkan NYIAS 

Dengan kekecewaan besar panitia Pameran Mobil Internasional New York 2021 mendatang di Pusat Konvensi Jacob K. Javits telah dibatalkan karena meningkatnya insiden varian Delta Covid-19 dan peningkatan langkah-langkah yang diumumkan baru-baru ini oleh pejabat negara bagian dan lokal untuk menghentikannya penyebarannya.

"Pada awal perencanaan untuk pertunjukan Agustus, kami semakin bersemangat dengan prospek menjadi tuan rumah acara tersebut karena jumlah vaksinasi di New York terus meningkat dan penggunaan masker mengurangi penyebaran di kota. Semua tanda positif, dan pertunjukan itu datang bersama lebih kuat dari sebelumnya, tetapi hari ini adalah cerita yang berbeda," kata penyelenggara dalam sebuah pernyataan.

"Setiap tahun, peserta mengandalkan pameran mobil untuk membantu membuat keputusan pembelian yang penting, menghabiskan rata-rata hampir lima jam di pameran, dengan hampir 72% dari pengunjung tersebut menunjukkan bahwa mereka berada di pasar untuk membeli kendaraan selama 12 bulan ke depan. Kami sepenuhnya menghargai dan mengakui betapa pentingnya pameran mobil bagi para pembuat mobil, dealer mobil dan truk baru, dan masyarakat umum, dan kami sangat percaya pada masa depan acara pemasaran yang berharga ini." sambungnya.

>>> Bulan Terakhir Diskon PPnBM 100%, Cek Lagi Harga Low MPV!

Gambar menunjukan Pameran mobil

NYIAS telah berusia 100 tahun lebih

Harapan New York Internasional Auto Show Kembali Digelar

Pameran mobil New York Auto Show telah didirikan sejak tahun 1900 dan merupakan salah satu pameran otomotif paling populer di dunia dengan lebih dari 1 juta peserta setiap tahun. Pameran tahun lalu awalnya ditunda sebelum dibatalkan, tetapi jauh sebelum itu, pertunjukan tidak ditunda atau dibatalkan sejak Perang Dunia II.

Tidak jelas apakah penggemar mobil yang telah membeli tiket pertunjukan akan menerima pengembalian uang atau digantikan jadwal baru yang akan datang. Pameran mobil tahun depan diharapkan kembali ke jadwal mulanya di bulan April.

"Pandemi Covid telah menantang Kota kami, negara dan seluruh dunia, tetapi seperti halnya industri otomotif, kami tahu bahwa New York Auto Show akan bangkit kembali dan menjadi lebih besar dan lebih baik dari sebelumnya.” tutup panitia.

>>> Cintamobil TV: Car Hacks, Ternyata Banyak Tips yang Menyesatkan

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top