Unik! SUV Listrik Volkswagen ID.4 Jadi "Mobil" Pengantar Bola di Laga Pembuka EURO 2020

14/06/2021

Pasar mobil

3 menit

Laga pembuka EURO 2020 antara Italia dan Turki diwarnai dengan kejadian unik. Sebuah Volkswagen ID.4 remote control masuk ke lapangan untuk mengantar bola pertandingan.

Setelah lagu nasional dari Italia dan Turki berkumandang, para pemain pun bersiap di posisi masing-masing untuk melakukan kick off. Anehnya, tidak ada bola di tengah lapangan maupun di tangan wasit.

Tiba-tiba sebuah mobil remote control Volkswagen masuk ke dalam lapangan, membawa bola pertandingan ke arah Danny Makkelie yang bertugas sebagai wasit utama pada pertandingan tersebut.

Gambar Remote Control VW di EURO 2020

Wasit utama Danny Makkelie saat mengambil bola dari "mobil" tersebut

Sontak saja kejadian tersebut mengundang rekasi para pemain di lapangan hingga para netizen di media sosial yang melihatnya.

>>> Mei 1937, Sejarah Volkswagen nan Ikonik Bermula

Bentuk Kampanye Mobil Listrik Volkswagen

Volkswagen menggantikan Hyundai sebagai official Mobility Partner UEFA di tahun 2018. Kontrak kerjasama itu memberikan Volkswagen hak untuk promosi dan iklan, hak digital, serta paket tiket dan hospitality.

Kontrak tersebut termasuk dengan perhelatan EURO 2020, dan Volkswagen menggunakan kesempatan tersebut untuk mempromosikan I.D, lini produk mobil listrik lansiran pabrikan asal Jerman ini.

Gambar Mobility Partner UEFA

Volkswagen menjadi Mobility Partner resmi untuk UEFA

Salah satu bentuk promosi tersebut adalah menggunakan miniatur SUV listrik andalan mereka untuk mengantar bola pertandingan pembukaan.

>>> Naik Mobil Listrik untuk Perjalanan Jauh? Begini Cara Menghemat Dayanya

Langkah Volkswagen terbukti berhasil, antara pertandingan Italia melawan Turki, upacara pembukaan, dan Andrea Bocelli menyanyikan Nessun Dorma, mobil remote control tersebut paling menarik perhatian dan menjadi bahan perbincangan di media sosial.

Miniatur Volkswagen ID.4

Bagi Anda yang bertanya-tanya, mobil RC tersebut adalah minatur dari SUV Listrik Volkswagen ID.4 yang diperkenalkan pada September 2020. ID.4 dibekali dengan motor elektris APP 310 Permanent Magnet Brushless Motor.

Tenaga yang dihasilkan dari motor elektris tersebut berkisar dari 146 hingga 201 HP dengan torsi mencapai 310 Nm dan disalurkan ke roda belakang. Versi AWD (All-Wheel Drive) dari ID.4 dibekali dua motor di depan dan belakang yang dapat menghasilkan tenaga 302 HP.

Gambar VW ID.4

Volkswagen ID.4, SUV listrik yang menjadi inspirasi mobil RC pengantar bola

Tenaga tersebut disuplai oleh battery pack dengan pilihan 52 kWh, 77 kWh, dan 82 kWh. Semuanya memiliki jarak tempuh lebih dari 400 km dalam sekali pengisian daya penuh. Volkswagen ID.4 dijual mulai dari harga $39.995 atau sekitar Rp 568 juta jika diubah ke mata uang rupiah.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda temukan di sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.
 
back to top