Ulang Tahun Volkswagen Golf, Mobil yang Terjual Setiap 41 Detik Selama 45 Tahun

02/04/2019
Volkswagen sedang merayakan 45 tahun sejak pertama kali memproduksi Volkswagen Golf. Dan popularitasnya yang terus menanjak membuatnya terjual lebih dari 35 juta unit di seluruh dunia, salah satu mobil terlaris yang pernah ada.

Pada tanggal 29 Maret 1974, pabrik VW di Wolfsburg memulai produksi seri Golf MK1, yang dirancang sebagai pengganti Beetle yang ikonik. Pada 8 Juli di tahun yang sama, Golf asli tiba di diler VW. Dengan cepat menjadi salah satu mobil terlaris yang pernah ada. Berselang dua tahun kemudian, pada bulan Oktober 1976, VW sudah memproduksi edisi ke-1.000.000 dari Volkswagen Golf.

>>> Vokswagen Tunda Peluncuran Generasi Kedelapan Golf Hingga 2020

Popularitas mobil ini bertahan bahkan hingga kini. Dalam pernyataannya, VW mengatakan bahwa rata-rata konsumen mereka membeli Golf baru setiap 41 detik. Setiap hari, tanpa gangguan, dari 45 tahun yang lalu hingga saat ini.

generasi pertama Volkswagen Golf MK1 berwarna orange

Generasi pertama Volkswagen Golf MK1 keluaran 1974

“Golf adalah jantung dari merek kami. Itu singkatan dari kemajuan dan teknologi tidak seperti mobil lain. Misalnya, Golf membuat teknologi keamanan terjangkau bagi jutaan orang untuk pertama kalinya. Berkat ini, ia membuat tanda pada seluruh generasi," komentar Ralf Brandstätter, Chief Operating Officer VW kepada Carscoop, Minggu, (31/3) lalu.

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftar terlengkap hanya di sini

"Selama tujuh generasi, Golf telah memberikan kontribusi pada pengembangan Volkswagen sebagai merek dan sebagai kelompok – menjadikan VOlkswagen sebagai salah satu produsen otomotif paling penting di dunia,” lanjutnya.

Golf asli memulai debutnya dengan varian dua dan empat pintu. VW juga menawarkan tempat duduk untuk lima penumpang dna kursi belakang yang bisa dilipat. Rentang mesin awalnya juga terbagi dua, mesin 1.1 liter empat silinder dengan 49 daya kuda dan 1.5 liter empat silinder dengan 69 daya kuda. Transmisi manual empat percepatan adalah pilihan standar, dengan opsi otomatis tiga percepatan.

>>> Baca juga berita pasar mobil terbaru dan terlengkap lainnya disini

Volkswagen Golf Mk8 berwarna hijau

Golf MK8 diprediksi akan diluncurkan tahun ini

Beberapa laporan menunjukan bahwa Golf All-New untuk generasi kedelapan akan mendapatkan debut pertamanya secara khusus beberapa minggu setelah Frankfurt Motor Show September, Meskipun ada yang menyebutkan debutnya akan ditunda hingga tahun depan. Generasi baru menampilkan kokpit digital pertama bagi Golf dan sistem mengemudi semi-otonom yang diperluas.

>>> Baca juga berita otomotif dari seluruh dunia hanya di sini

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain