Ulah 'Sugeng Rahayu', Ngeblong Gasak 4 Mobil Bikin Avanza Kayak Kerupuk

03/06/2019

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Ulah 'Sugeng Rahayu', Ngeblong Gasak 4 Mobil Bikin Avanza Kayak Kerupuk
Kecelakaan hebat terjadi pagi hari di dekat perempatan Pilangsari, Ngrampal, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (1/6/2019) pukul 05.30 WIB. Bus Sugeng Rahayu yang ngeblong marka jalan menabrak Toyota Avanza mengakibatkan kecelakaan beruntun.

Efek ugal-ugalan di jalan raya seringkali memicu kecelakaan besar yang merugikan banyak orang. Seperti kecelakaan karambol yang terjadi di dekat perempatan Pilangsari, Ngrampal, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (1/6/2019) pukul 05.30 WIB. Gara-gara berkejaran dengan bus lain dan ngeblong lampu merah, bus Sugeng Rahayu jurusan Jogja-Surabaya menggasak 4 mobil dari arah berlawanan, menyebabkan satu sepeda motor nyemplung saluran irigasi dan menabrak teras rumah warga.

Foto Toyota Avanza yang ringsek berat ditabrak bus Sugeng Rahayu

Bus Sugeng Rahayu ngeblong memicu kecelakaan hebat

Kecelakaan bermula saat bus Sugeng Rahayu bernopol W 7803 UY melaju dari arah barat (Sragen) menuju Ngawi berkejaran dengan bus Mira menuju arah yang sama dengan kecepatan tinggi. Posisi Sugeng Rahayu sendiri selalu di belakang Mira. Tiba di persimpangan Pilangsari, bus Mira berhenti karena menurunkan penumpang.

>>> Jalanan Mulus, Innova Tabrak BR-V di Tol Batang-Semarang Empat Orang Meninggal Dunia

Melihat rivalnya berhenti pengemudi bus Sugeng Rahayu, Rahmad Hariyadi (35) warga Dusun V RT 12/6, Tempuran, Trimurjo, Lampung tengah, Lampung yang kini berdomisili di Ngrambe, Sine, Ngawi, Jawa Timur mengaku kaget. Dia memutuskan menyalip dengan ngeblong melalui jalur kanan dari pada harus menabrak bus di depannya.

Nahas, dari arah berlawanan melaju empat mobil yaitu Avanza AD 9496 TN, mobil Avanza AE 1834 KT, mobil travel minibus L300 AD 8610 EU dan mobil Grandmax N 850 WB menangkut mebel. Jarak yang terlalu dekat membuat kecelakaan tak terhindarkan, keempat mobil digasaknya tanpa ampun. Bahkan Toyota Avanza yang berada didepan sampai hancur kayak kerupuk. Sementara minibus travel terguling.

Belum berhenti sampai disitu, bus kemudian menabrak teras milik warga Dukuh Gerdu, Pilangsari, Ngrampal bernama Sadiran menyebabkan kanopi hancur dan merusak jembatan kecil di depan rumah.

>>> Berita seputar mudik 2019 bisa Anda dapatkan hanya di sini

Foto bus Sugeng Rahayu menabrak rumah warga setelah menabrak empat mobil di Sragen

Foto bus Sugeng Rahayu menabrak rumah warga setelah menabrak empat mobil di Sragen

Usai gasak 4 mobil, bus Sugeng Rahayu tabrak teras rumah warga

Tidak ada korban meninggal dunia, namun kecelakaan mengakibatkan kerugian yang sangat besar. Selain merusak lima mobil yang terlibat dan teras rumah warga, kecelakaan juga membuat satu sepeda motor panik dan nyemplung saluran irigasi di kanan jalan serta mengakibatkan empat orang luka-luka dan harus mendapatkan perawatan.

Kasus kecelakaan ini langsung ditangani Satlanas Polres Sragen. Menurut Kasatlantas, AKP Dani Permana, bus Sugeng Rahayu memang tidak melanggar lampu merah karena posisinya sedang menyala hijau, namun dia melanggar marka jalan yang memicu kecelakaan besar. "Saat bus melintasi persimpangan, lampunya memang masih hijau. Tapi bus itu tiba-tiba mengambil lajur kanan, padahal markanya tidak putus," tutur Dani seperti dikutip dari Detik, (1/6/2019).

>>> Listing mobil bekas terbaik bisa Anda dapatkan disini

>>> Simak terus berita otomotif terupdate dari dalam dan luar negeri hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Teknologi Audi A8 Ini Bisa Mengurangi Dampak Benturan Samping Ketika Terjadi Kecelakaan

08/05/2019

Pengemudian

Mobil-mobil mewah modern hadir dengan begitu banyak teknologi terbaru. Dan teknologi Audi A8 saat ini adalah contoh sempurna bagi pabrikan lain, terutama untuk fitur keselamatan aktif dalam meredam dampak benturan ketika terjadi kecelakaan.

Lihat juga

Tidak Hanya Hujan Lebat, Gerimis Juga Meningkatkan Risiko Kecelakaan Mobil yang Fatal

04/05/2019

Pengemudian

Memang hujan lebat menurunkan visibilitas berkendara sehingga seringkali menyebabkan kecelakaan. Tetapi penelitian terbaru menunjukan bahwa hujan ringan secara signifikan meningkatkan risiko kecelakaan mobil yang fatal.

Lihat juga

Kecelakaan Akibat Mengantuk Bisakah Klaim ke Pihak Asuransi?

Jika Anda mengalami kecelakaan akibat mengantuk saat berkendara dan berencana mengajukan klaim ke pihak asuransi kendaraan Anda, apakah hal tersebut akan diterima pihak asuransi? Atau malah klaim Anda akan ditolak?

Lihat juga

Tips Menahan Emosi Di Jalan Agar Tidak Ngebut Dijalan

04/01/2019

Pengemudian

Seringkali ketika sedang berada dijalan raya, emosi kita tidak tertahan dan ada hasrat ingin mengebut atau mengemudi ugal-ugalan. Berikut ini kami sajikan beberapa tips menahan emosi di jalan agar tidak lekas mengebut.

Lihat juga

Jarang Dilihat, Seperti Inilah Proses Uji Tabrakan Hypercar dari Koenigsegg

07/05/2019

Pengemudian

Dalam pengembangan uji tabrakan, ada banyak mobil yang dirusak untuk mengetahui dampak akibat benturan. Tetapi berbeda dengan pengujian yang dilakukan oleh pabrikan lainnya, uji tabrakan hypercar dari Koenigsegg ini hanya membutuhkan bodi kendaraan mereka.

Lihat juga
 
back to top