Uji Ketangguhan Toyota Dibuktikan dengan Perjalanan Lintas Pulau

07/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Uji Ketangguhan Toyota Dibuktikan dengan Perjalanan Lintas Pulau
Toyota membuktikan ketangguhan MPV andalannya dalam touring antar negara di beberapa pulau melintasi perbatasan Indonesia dan Timor Leste. Touring ini menjadi ajang pembuktian Kijang Generasi pertama, yaitu Kijang Buaya dan Generasi ke-6 bertajuk Beyond Beautiful Indonesia.

Ketangguhan Kijang Buaya yang merupakan generasi Pertama Kijang dengan masa bakti dari 1977 sampai 1980 dibuktikan dengan touring ini. Bersama Kijang Generasi ke-6 (2015 sampai sekarang), Avanza, dan Sienta mampu menjalani perjalanan tanpa kendala.

Kehadiran Kijang yang merupakan akronim dari ‘Kerjasama Indonesia dan Jepang’ ini hadir di Indonesia berkat respon Toyota atas kebijakan pemerintah Indonesia dalam mengembangkan industri nasional melalui pengembangan alat angkut serba guna di pertengahan 1970an. Dirancang berdasarkan karakter dan spesifikasi pasar, Kijang pertama hadir di Indonesia dengan konsep Basic Ultility Vehicle (BUV) pada Juni 1977.

Gambar yang menunjukan petinggi Toyota dan peserta touring berfoto bersama dengan Kijang Generasi Pertama

Peserta dan petinggi Toyota berfoto bersama 'alat tempur' touring

Kijang semakin menunjukkan perkembangan dalam mengikuti kemajuan ekonomi dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Tidak lagi hadir sebagai kendaraan BUV, Kijang akhirnya mendapatkan perubahan menjadi kendaraan serba guna, termasuk menjadi kendaraan sejuta umat keluarga Indonesia hingga saat ini berubah menjadi MPV.

>>> Baca juga ulasan tentang Toyota Avanza Veloz 2016

Selain Kijang, produk Toyota lainnya yang unjuk gigi dalam touring kali ini adalah Toyota Veloz, low MPV yang berkembang dari kesuksesan Avanza di Indonesia. mengakar pada kondisi geografis, infrastruktur jalan, dan demografi masyarakat Indonesia, Toyota memperkenalkan Veloz sebagai pendukung mobilitas kehidupan masyarakat Indonesia pada 2011.

Mampu mengangkut 7 penumpang, Veloz sebagai generasi terbaru Avanza dianggap mampu beradaptasi dengan kondisi Indonesia. dengan tampilan dinamis, modern dan pengendaraan yang sporty, Veloz menghadirkan peningkatan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dan ground breaker tinggi untuk menunjukan penyesuaian Toyota pada masyarakat Indonesia.

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

Gambar yang menunjukan mobil Toyota berwarna merah yang sedang melaju di jalanan

Perjalanan ini membuktikan ketangguhan produk MPV Toyota

Tak lupa, mesin NR-engine Dual VVT-i yang digunakan Toyota Sienta sudah diproduksi oleh anak bangsa juga mengikuti pengendaraan medan yang berliku dalam touring Beyond Wonderful Indonesia ini. Diproduksi di Toyota Kerawang Plant 3 yang diresmikan pada Maret 2016, Sienta hadir dengan empat ilihan tipe, yaitu E, G, V, dan Q.

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), menjelaskan “Keikusertaan Toyota Kijang, Avanza-Veloz dan Sienta pada Journey Lintas Negara Indonesia-Timor Leste ini juga menunjukkan kemampuan industri otomotif Indonesia dalam mengembangkan kendaraan MPV produk lokal yang handal, tangguh dan merupakan andalan ekspor berkualitas global.”

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Share this post:
 
back to top