Tuner Spesialis Off-Road Racing, Bowler, Resmi Diakuisisi Jaguar Land Rover

21/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Tuner Spesialis Off-Road Racing, Bowler, Resmi Diakuisisi Jaguar Land Rover
Nama besar Bowler sebagai tuner spesialis off-road racing dan reli dan kedekatannya dengan Jaguar Land Rover pun memasuki babak baru

Bagi penggemar Land Rover, tentu sudah tak asing lagi dengan nama besar Bowler. Tuner spesialis off-road racing ini memang memilikik kedekatan khusus dengan pabrikan asal Inggris tersebut. Tangan dingin pada teknisi Bowler sudah terbukti mampu meningkatkan performa Land Rover dan Range Rover di berbagai ajang off-road racing, baik di Eropa hingga mancanegara seperti reli Dakar.

>>> Jaguar Land Rover Dikabarkan Sedang Kembangkan Land Rover Defender SVR 2020

Foto Bowler Land Rover

Kepiawaian Bowler dalam meracik Land Rover dan Range Rover sudah terbukti di berbagai ajang motorsport 

Baru-baru ini, Jaguar Land Rover memutuskan untuk mengakuisisi tuner yang pertama kali berdiri pada 1985 tersebut. Tentunya, hal ini menjadi kado spesial bagi penggemar dan pemilik Land Rover dan Range Rover di akhir tahun 2019 ini. Menurut Jaguar Land Rover, Bowler nantinya akan menjadi bagian dari SVO atau Special Vehicle Operation, yang merupakan divisi khusus Jaguar Land Rover yang kerap menghadirkan varian Land Rover dan Range Rover dengan performa tinggi.

>>> Review Land Rover Defender 2019: Teknologi Baru Rasa Lama

Foto Bowler Wildcat

Bowler Wildcat yang menggunakan basis Land Rover Defender sempat memberikan ancaman serius di ajang reli Dakar

Antusiasme dan optimisme sangat dirasakan di kedua pihak. “Selama hampir 35 tahun, Bowler telah berhasil menghadirkan inovasi dan kesuksesan di berbagai ajang motorsport. Kami pun sangat antusias untuk menghadirkan konsep dan produk baru di masa depan,” ujar Michael van der Sande, Managing Director divisi SVO Jaguar Land Rover. Menurut pabrikan asal Inggris tersebut, nama Browler juga akan tetap dipertahankan meski sudah menjadi bagian dari Jaguar Land Rover.

>>> Selalu update kabar pasar mobil di sini

Foto Bowler Griffin Defender 110

Bowler Griffin merupakan versi high performance dari Land Rover Defender dengan mesin V8 dan kaki-kaki khusus

Diakuisisinya tuner spesialis off-road racing ini tentu disambut dengan baik oleh pemilik dan penggemar Land Rover dan Range Rover di seluruh dunia. Terlebih, Jaguar Land Rover baru saja memperkenalkan generasi terbaru dari Land Rover Defender ke publik dan rencananya akan segera masuk jalur produksi pada tahun depan. Dengan kehadiran tuner yang bermarkas di Derbyshire, Inggris, tersebut akan menghadirkan komponen aftermarket lebih lengkap bagi land Rover, Range Rover bahkan hingga lini SUV Jaguar, F-Pace. 

>>> LEGO Technic Land Rover Defender: Girboks Paling Canggih dari LEGO Technic

Foto Bowler Nemesis

Bowler Nemesis atau EXR dibekali dengan sasis tubular, mesin V8 dan wajah ala Range Rover Sport

Tak hanya itu, dengan diakuisisinya Bowler, rencana kehadiran varian high performance terbaru dari kubu Solihull pun sangat ditunggu-tunggu kehadirannya, baik untuk versi jalan raya, maupun untuk keperluan motorsport, seperti off-road racing atau rally raid. Tak hanya itu, kami juga akan sangat menantikan kehadiran penerus dari model Bowler yang legendaris, seperti Wildcat, Nemesis, Bulldog dan Griffin. 

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas ada disini

>>> Berita otomotif terkini lainnya

 
back to top