Truk Dam Picu Tabrakan Beruntun di Lamongan Jawa Timur, Satu Pengemudi Ninja Tewas

01/10/2018

Pasar mobil
Truk dam yang blong rem picu kecelakaan beruntun di depan Pasar Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (28/9/2018), menyebabkan satu orang tewas.

Foto kerumunan orang pasca Kecelakaan maut di Lamongan

Truk dam picu kecelakaan beruntun di depan pasar Sendangrejo Lamongan Jawa Timur, Sabtu (29/9/2018)

Informasi yang ditulis ntmcpolri menyebutkan, kejadian bermula saat saat truk dam dengan nomor polisi B 9679 TXY yang dikemudikan Suryanto (31) warga Tungkulrejo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi melaju dari arah utara menuju kota Jombang, Jawa Timur dengan kecepatan rendah kurang dari 50 km / jam.

Sampai di jalur Babat-Jombang tepatnya di depan Pasar Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan truk dam hilang kendali karena mengalami rem blog. Walhasil, truk pun menabrak dua motor dan satu mobil pick up yang berada di depannya tanpa ampun. Satu pengedara motor tewas, yaitu Riadi (31) warga Desa Cerme RT 09/01 Kecamatan Ngimbang yang mengendarai motor Kawasaki Ninja tanpa nomor polisi dan satu pengendara motor yang lain mengalami patah tulang kaki, yaitu Aris yang mengendarai sepeda motor Honda Revo dengan nomor polisi S 3298 XY.

“Ketika sampai di TKP, dump truk ini mengalami rem blong dan menabrak kendaraan yang ada di depannya,” tutur Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Argya Satria Bhawana kepada awak media, Sabtu (29/9/2018).

“Selain menabrak 2 motor, truk juga menabrak mobil pickup bernopol AG 8273 AE yang saat itu sedang melaju di depan truk,” lanjutnya.

>>> Mau Nyalip Truk, Hindari Titik Buta Dan Lakukan Dengan Cepat

Gambar kerumunan orang usai kecelakaan maut di Lamongan Jawa Timur

Kecelakaan maut di depan pasar Sendangrejo Lamongan Jawa Timur tewaskan pengemudi Kawasaki Ninja warna hitam

Tak berhenti disitu, mobil pick up bernopol AG 8273 AE yang ikut diseruduk truk dam pun oleng kekanan menyebabkan tabrakan dengan dua mobil yang datang dari arah berlawanan karena jarak yang terlalu dekat, yaitu mobil Panther bernopol W-735-BR yang dikemudikan Tan Johan Duanto (51) warga Ambengan Selatan, Pacarkeling, Surabaya dan mobil Datsun dengan nopol L-1699-ME yang dikemudikan oleh Herdito Wahjoeaeji Moekti (45) warga Desa Grobogan, Kecamatan Karangpakis, Jombang.

Selain mengakibatkan korban luka dan menewaskan pengendara motor, kecelakaan beruntun ini menyebabkan kerugian material yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah. Petugas langsung melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan beruntun dan meminta keterangan sejumlah orang yang kebetulan melihat langsung peristiwa itu. Sementara truk dam dan pengemudinya diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan dan juga meminta keterangan sejumlah saksi yang ada di lokasi ketika peristiwa ini terjadi,” tutup Argya.

>>> Banyak Kecelakaan Lalu Lintas, Negara Rugi Ratusan Miliar Rupiah

Gambar petugas polisi melakukan olah TKP

Polisi segera lakukan olah TKP untuk mengatahui penyebab pasti kecelakaan maut di depan pasar Sendangrejo Lamongan Jawa Timur, Sabtu (29/9/2018)

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top