Trik Memilih Mobil Murah: Pilih Gaya Atau Fungsi?

28/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Artikel ini merupakan pendapat pribadi dari tim kami Fikri Wahyudi RM terhadap mobil murah, ia akan membahas sebenarnya lebih baik pilih fungsi atau gaya?

Fungsi utama sebuah kendaraan terutama roda empat, sudah pasti bisa mengantarkan Anda dari tempat asal ke tujuan yang Anda inginkan dengan mudah. Mobil memang sudah sangat melekat dengan kehidupan, karena bisa melengkapi segala kebutuhan, mungkin bisa membantu Anda untuk pergi ke kantor, antar istri ke pusat perbelanjaan, jemput anak dari sekolah, bahkan membawa barang juga bisa.

Gaya Atau Fungsi?

Sebelum memilih sebuah mobil pastinya ada dua hal yang harus Anda tentukan, yaitu pilih gaya atau pilih fungsi. Sebenarnya kedua hal ini cukup jarang ditemukan di sebuah mobil secara bersamaan, apalagi dengan harga yang tergolong murah. Rata-rata mobil yang mengutamakan fungsi biasanya tidak memiliki desain yang menarik, begitu juga sebaliknya untuk mobil yang berorientasi dengan gaya.

Gambar KOL Cintamobil.com

Bingung mau pilih mobil murah? Baca dulu artikel saya ini...

Untuk parameter yang mendukung fungsi sudah pasti termasuk soal kepraktisan dan akomodasi yang baik, seperti mudahnya membawa penumpang dan juga barang. Selain itu ada juga soal efisiensi BBM, pastinya orang yang mengutamakan fungsi menginginkan mobil yang juga hemat BBM, karena dengan berhemat Anda juga bisa mengalokasikan uang untuk kebutuhan lainnya atau bahkan bisa menabungnya. 

>>> Begini Cara Mobil Murah Mendukung Ekonomi Kerakyatan

Sedangkan untuk segmen gaya, memang bisa memberi rasa puas ketika memiliki mobil di bagian ini, seperti memiliki desain yang sangat menarik, performa luar biasa, dan juga memiliki fitur yang sangat canggih.

Rekomendasi Saya Adalah...

Jika saya diberi sebuah pertanyaan, lebih baik memilih mobil dengan fungsi yang baik atau lebih ke gaya? Jawaban saya adalah, untuk mobil pertama yang saya beli pastinya akan mengutamakan fungsi, dan jika segala kebutuhan terpenuhi, baru deh saya beli mobil yang mengarah ke gaya.

Salah satunya mobil yang cocok menjadi first car untuk melengkapi segala kebutuhan Anda dan harganya juga sangat murah adalah Toyota Calya. Dengan harga Rp 146 juta hingga Rp 167 juta Anda sudah bisa membawa pulang salah satu MPV favorit Toyota ini. Sesuai dengan namanya yaitu Low Cost Green Car (LCGC) sudah pasti mobil ini sangat efisien BBM dan juga perwatannya sangat murah.

 

Gambar promo Toyota Calya dan Toyota Agya

Toyota Calya jadi mobil murah rekomendasi saya...

Yang juga menarik perhatian saya untuk Calya yang termasuk mobil murah ini adalah kepraktisan dan akomodasi yang ditawarkan, dengan dimensi yang lebih besar dibanding LCGC lainnya dan dan format bangku 7-seater pastinya lebih akomodatif membawa penumpang dan lebih praktis membawa barang yang sangat banyak kedalam interior mobil ini.

>>> Temukan berita terupdate dan terpercaya hanya di Cintamobil.com

Untuk desain, sebenarnya Calya juga tergolong menarik, ditambah lagi setelah ada peningkatan di tahun 2019 tampilan Calya ini semakin mewah baik interior maupun eksteriornya. So, itulah pendapat saya, Anda mau memberikan komentar? Silahkan langsung komentar di Facebook Cintamobil.com atau di CintamobilTV ya, atau boleh juga langsung mention saya di akun Instagram @fikriwrm.

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif. Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia. Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar. Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat. Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini. Education 2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting 2006 - 2009 54 Senior High School 2003 - 2006 109 Junior High School Experience 2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia 2018 Content Writer Cintamobil.com 2019 Senior Content Writer Cintamobil.com 2021 Managing Editor Cintamobil.com Awards 2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana 2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik 2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top