Transjakarta Operasikan 2 Rute Baru Royaltrans

10/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Mulai Senin 10 Mei 2021 PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengoperasikan dua rute baru Royaltrans melengkapi 11 rute lain yang telah beroperasi lebih dulu.

Peningkatan layanan dilakukan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melalui modernisasi sarana dan prasarana, digitalisasi pelayanan, hingga membuka rute-rute baru. Selain untuk kenyamanan juga mendorong masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum. Teranyar pengelola Bus Rapid Transit (BRT) Transjakarta itu mengoperasikan kembali rute baru Royaltrans.

Dua rute baru

Diunggah Transjakarta di akun IG @pt_transjakarta, dua rute baru Royaltrans yang dioperasikan yaitu S12 (Serpong BSD - Stasiun MRT Fatmawati) dan S31 (Bintaro - Stasiun MRT Fatmawati). Untuk rute S12 (Serpong BSD - Stasiun MRT Fatmawati) jam operasional dimulai dari 05.40 WIB hingga 20.30 WIB. Sedangkan rute S31 (Bintaro - Stasiun MRT Fatmawati) dimulai dari 05.45 WIB hingga 20.30 WIB.

>>> Naik Transjakarta Sepanjang Bulan Mei Bisa Dapat Cashback 50%

Foto menunjukkan Rute Royaltrans S12 dan S31

Transjakarta operasikan 2 rute baru layanan premium Royaltrans

Royaltrans

Royaltrans merupakan layanan premium Transjakarta. Sesuai namanya, layanan ini menggunakan tarif premium sebesar Rp 20.000. Dengan tarif yang lebih mahal armada Royaltrans punya banyak kelebihan. Seperti kursi yang lebih lebar dan bisa reclining, ada layar televisi, dan setiap kursi terdapat port USB untuk mengecas gadget.

Beroperasinya rute baru Royaltrans di atas menambah banyak rute yang telah beroperasi. Sekarang menjadi 13 rute, yaitu:

  1. 1K : Cibubur - Blok M
  2. 1T : Cibubur - Kota
  3. 1U : TMII - Balai Kota
  4. 6P : Cibubur - Kuningan
  5. B13 : Summarecon Bekasi - Blok M
  6. B14 : Summarecon Bekasi - Kuningan
  7. B15 : Jatibening - Blok M
  8. B16 : Jatibening - Kuningan
  9. B23 : Bekasi Timur - Tebet
  10. B24 : Bekasi Timur - Kalideres
  11. D31 : Cinere - Kuningan
  12. S12 : Serpong BSD - Stasiun MRT Fatmawati
  13. S31 : Bintaro - Stasiun MRT Fatmawati

>>> Aplikasi TIJE Transjakarta Punya 3 Fitur Baru

Foto menunjukkan Rute Royaltrans S12 dan S31

Layanan premium Royaltrans semakin diperluas

Untuk menggunakan layanan Royaltrans pelanggan harus melakukan pemesanan bangku melalui aplikasi Tijeku. Untuk keberangkatan H-1 paling lambat jam 22.00 WIB, dan untuk kepulangan J-5 paling lambat jam 10.00 WIB. Kemudian harus tiba di lokasi maksimal 3 menit sebelum waktu perjalanan.

Satu lagi yang harus diperhatikan yaitu menerapkan protokol kesehatan. Mengaplikasikan hand sanitizer yang tersedia di dalam kendaraan, menggunakan masker selama di perjalanan dan menjaga jarak dengan pelanggan lain. Disarankan juga untuk tidak saling berbicara dengan sesama pelanggan, baik secara langsung atau menggunakan handphone.

>>> Selain Rambu-rambu, Waspadai 5 Hal Berikut Saat Mengemudi di Jalan Tol

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

 
back to top