Track25 Jadi Inisiasi Visi McLaren Automotive Hingga 2025

21/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Track25 Jadi Inisiasi Visi McLaren Automotive Hingga 2025
Beragam misi besar siap dicapai pabrikan asal Woking, Inggris, hingga 2025 mendatang.

Evolusi McLaren Automotive sebagai salah satu brand mobil sport terkemuka di dunia memang terkesan super cepat. Mulai dari MP4-12 C yang dilanjutkan pengembangan model Sport Series, Super Series, dan Ultimate Series, pergerakan McLaren Automotive dalam menelurkan produk mobil sport bisa dibilang secepat aksi mereka di dunia balap Formula 1 era 1990-2000an.

Di tengah atensi terhadap produk McLaren Automotive makin meningkat, pabrikan asal Woking, Inggris, ini mulai memantapkan strategi menjelang tahun 2025. Melalui program Track25 yang diungkap management global McLaren Automotive global di Goodwood Festival of Speed, 12-15 Juli lalu.

Mike Flewitt, Chief Executive Officer, McLaren Automotive.

Mike Flewitt, CEO McLaren Automotive, saat berbicara mengenai Track25

 >>> Baca juga: Berani Tampil Beda Dengan McLaren 570S Spyder 2018 Indonesia​

Salah satu rancangan bisnis ambisius McLaren Automotive ialah memastikan bahwa seri sportscar dan supercar akan menjadi hybrid dalam waktu 7 tahun kedepan. Strategi tersebut di antaranya meregenerasi McLaren P1, dan menghadirkan 18 model baru dengan target angka produksi meningkat mencapai 75% atau 6000 unit per tahun, dimana seluruh mobil McLaren Automotive tersebut akan tetap dirakit secara manual di McLaren Production Centre di Woking, Inggris.

Berbekal total investasi 50 juta poundsterling, McLaren Automotive juga akan terus memperkuat identitas sebagai menciptakan ‘weight race’ supercar dengan memastikan bahwa mobil keluaran McLaren Automotive paling ringan di kelasnya.

Gambar menunjukan McLaren Composites Technology Centre

McLaren Composites Tecnology Centre, salah satu tempat pengembangan teknologi 

Caranya dengan mengembangkan dan membuat teknologi komponen ringan masa depan di McLaren Composites Technology Centre (MCTC), dimana keberadaan pabrik ini memungkinkan bahan baku komponen semua mobil McLaren 57% dibuat di Inggris.

Menggabungkan fokus pada track dan jalanan, McLaren akan memperkenalkan teknologi anyar untuk meningkatkan kepuasan pengemudi dalam berkendara. Mobil-mobil McLaren akan dilengkapi dengan fitur perlindungan dunia maya, meningkatkan pelacak kendaraan dan pembaharuan software over-the-air (OTA).

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

McLaren Automotive juga akan mengevaluasi augmentasi dari fitur berkendara dan mengembangkan mobil yang lebih ringan, pengisian daya yang sangat cepat, sistem daya baterai yang tinggi untuk pengaplikasian performa yang diharapkan dapat mempertahankan daya listrik selama lebih dari 30 menit di lintasan balap.

Di sisi lain, McLaren Automotive menargetkan 100 cabang baru dalam rancangan Track25, dimana saat ini masih berada di angka 31 cabang di seluruh dunia dari 86 network retail.

>>> Terus update perkembangan berita otomotif di situs berita cintamobil.com

 

Share this post:
 
back to top