Toyota Supra MK5 vs Supra MK4, Manakah yang Terbaik?

03/10/2020

Pasar mobil

5 menit

Toyota Supra MK5 vs Supra MK4, Manakah yang Terbaik?
Toyota Supra MK5 vs Supra MK4, mungkin komparasi dua mobil ini paling ditunggu terutama untuk pecinta Toyota Supra. Dengan segala kelebihannya Toyota memang kembali menghadirkan Supra sebegai mobil sport ikonik terbaru. Namun banyak yang bilang aura JDM mobil ini hilang, benarkah?

Kehadiran Toyota Supra 2019 sebagai generasi kelima dari Toyota Supra, sukses kembali mencuatkan nama Supra di mata penggemar mobil sport. Bahkan kini Toyota Supra MK4 jadi model lawas Toyota Supra yang begitu diincar car enthusiast. Lalu apa jadinya jika Toyota Supra MKV dan Supra MKIV ini diadu? Siapakah yang paling menarik?

Terima kasih kepada Throttle House yang telah menuntaskan rasa penasaran banyak orang, mungkin juga Anda. Melalui video berdurasi 24 menit 40 detik, diperlihatkan bagaimana hasilnya jika dilakukan perbandingan antara Toyota Supra MK5 vs Supra MK4.

>>> Toyota GR Supra Hadir Lebih Bertenaga dan Punya Warna Baru

Toyota Supra MK5 vs Supra MK4 Pertarungan 2 Legenda JDM

Toyota Supra 2020 vs Toyota Supra 1994

Dua generasi Toyota Supra yang masing-masing punya kelebihan tersendiri

Tidak dapat dipungkiri, jika Toyota Supra merupakan legenda mobil sport Jepang yang sampai saat ini masih diproduksi. Hampir semua generasi dari Toyota Supra diminati para fansnya. Terlebih lagi untuk Supra MKIV alias generasi keempat dari Supra yang diproduksi rentang tahun 1993 hingga 2002.

Pada kondisi standar, Supra MK4 menggunakan dua tipe mesin. Yang pertama yaitu mesin 2JZ-GE bertenaga 220 hp pada 5.800 rpm dengan torsi 285 Nm di 4.800 rpm. Tipe kedua yang menggunakan mesin 2JZ-GTE twin turbocharged berdaya 276 hp dengan torsi 431 Nm.

Sementara itu Toyota Supra MKV atau Supra generasi terbaru juga memiliki dua pilihan mesin. Pertama mesin 2.000 cc berdaya 255 hp dengan torsi 400 Nm yang umumnya dipasarkan untuk kawasan Jepang, Asia, dan Eropa. Pilihan kedua bermesin 3.000 cc 6 silinder 382 hp dengan torsi 500 Nm.

>>> Apa Saja yang Harus Diperhatikan Ketika Ingin Melakukan Engine Swap?

Toyota Supra Generasi Manakah yang Terbaik?

Komparasi Toyota Supra MK5 vs Supra MK4

Banyak pendapat yang menyebut jika Toyota Supra MK4 adalah Toyota Supra terbaik lantaran mempunyai karakter kuat sebagai mobil psort jalan raya dari Toyota.. Sementara untuk Supra generasi kelima akibat berkolaborasi dengan BMW, maka sering dianggap seperti layaknya mengemudikan mobil-mobil sport BMW.

Selain itu harga Toyota Supra 2019 kini juga dipatok terlalu mahal yang membuat tidak semua orang bisa memilikinya. Tetapi disatu sisi, karena popularitas Toyota Supra kini meroket, harga Supra MK4 pun sudah dianggap gelap, dalam arti tidak ada batasannya. Ada yang harganya cuma ratusan juta, ada pula yang banderolnya mirip harga Supra 2020 jika kondisinya sangat istimewa.

Lalu Supra generasi manakah yang layak dimiliki? Tentu semua kembali pada selera Anda. Namun uniknya dalam video dari Throttle House ini adalah, mereka menyajikannya seolah-olah para test driver berkarakter seperti tokoh dalam video game adu balap mobil.

>>> Review Toyota Supra 2019: Legenda Toyota Tiba ke Indonesia

Berikut video komparasi Toyota Supra MK5 dan Supra MK4

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top