Toyota Supra Bekas Paul Walker di Film The Fast and Furious Dilelang

24/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Mobil ikonik Toyota Supra di Fast & Furious milik pemeran Brian O'Conner dilelang oleh Rumah Lelang Barrett-Jackson. Bagaimana tertarik untuk ikutan?

Rumah lelang Barrett-Jackson menawarkan Toyota Supra milik Brian O'Conner di film The Fast and the Furious. Rumah lelang asal Las Vegas, Amerika Serikat itu akan melelang mobil ikonik tersebut pada 17 hingga 19 Juni 2021.

>>> Koleksi Mobil Milik Paul Walker Dilelang, Ini 21 Daftarnya

Gambar menunjukan Toyota Supra

Stiker yang membentang pada sisi samping body berdesain Gladiator Nuklir

Sama Seperti di Filmnya!

Toyota Supra tersebut dilelang dengan jaminan dokumentasi ekstensif dan sertifikat keaslian menunjukkan mobil itu digunakan untuk beberapa pengambilan gambar interior dan eksterior di film The Fast and the Furious.

Sama seperti di filmnya, Supra yang dilelang ini menggunakan warna Candy Orange yang diambil dari Lamborghini Diablo bersama stiker yang membentang pada sisi samping body berdesain Gladiator Nuklir. Tampilannya dibuat sama persis seperti yang digunakan saat syuting film.

Kemudian ada juga bodykit hadir menekankan kesan sporty mobil tersebut mencakup spoiler depan dan side skirts dari Bomex, kap model TRD, sayap belakang bi-plane aluminium APR, dan roda palang lima berukuran 19 inci.

"Paul Walker telah mengendarai Toyota Supra tersebut sebanyak dua kali pertama pada film The Fast and Furious (2001) dan Fast 2 Furious (2003)," kata rumah lelang Barrett-Jackson dalam deskripsi online membuka lelang mobil tersebut.

>>> Tanda-tanda Mobil Perlu Spooring dan Balancing

Gambar menunjukan Interior Toyota Supra

Tampilan interiornya

Karya Eddie Paul dari Shark Shop

Supra yang akan dilelang itu dibangun oleh Eddie Paul di The Shark Shop di El Segundo, California. Dengan gaya dan grafis yang khas, Supra yang dilelang adalah mobil yang berfungsi sebagai mobil pahlawan yang digunakan untuk pengambilan gambar eksterior dan interior secara closeup. 

Dilansir dari laman Motor1 tidak seperti Supra di The Fast and the Furious, mobil lelang tersebut sebenarnya memiliki mesin berkapasitas 3.0 L dengan turbocharged enam-silinder. Transmisinya memiliki empat percepatan otomatis, walaupun jika dilihat sekilas perpindahan gigi tampak seperti manual.

Selain potensi kinerjanya, Supra kustom akan menjadi barang pameran yang akan menyita banyak mata dimanapun ia berada. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk meminangnya?

Sayangnya Rumah Lelang Barrett-Jackson belum mengungkapkan harga awal berapa harga Toyota Supra tersebut. Bahkan penyelenggara tidak menerima pesanan dari sejumlah kolektor yang ingin membelinya lebih cepat dengan harga fantastis.

>>> Toyota Supra Jarama Racetrack Edition Disediakan Terbatas 90 Unit

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top