Toyota Sumbang 4 Kijang Innova dan Puluhan Ribu Masker ke Pemprov DKI Jakarta

09/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Toyota Sumbang 4 Kijang Innova dan Puluhan Ribu Masker ke Pemprov DKI Jakarta
Toyota menyerahkan bantuan 4 unit Kijang Innova Ambulance dan 34.800 masker ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dalam rangka membantu penanganan COVID-19.

Pandemi virus Corona (COVID-19) di tanah air belum seratus persen bisa dikendalikan, masih butuh penangananan serius pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat. Langkah nyata perlu dilakukan masyarakat dengan mematuhi segala aturan yang berhubungan dengan protokol kesehatan dan keselamatan. Sementara yang lain membantu  dan melaksanakan penanganan sesuai dengan tugasnya.

Toyota donasikan mobil ambulance dan masker

PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) bersama supply chan yang tergabung dalam Toyota Manufacturing Club ambil bagian dengan menyerahkan bantuan berupa 4 unit mobil ambulance Kijang Innova dan 34.800 unit masker kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada Senin, (8/6/2020).

Penyerahan dilakukan Presiden Direktur PT TMMIN, Warih Andang Tjahjono, didampingi Wakil Presiden Direktur TMMIN Edward Otto Kanter serta jajaran direksi yang lain dan diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta Andri Yansyah, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti, Wakil Presiden Direktur TMMIN Edward Otto Kanter, dan jajaran direksi lainnya.

>>> Begini Cara Velozity Chapter DeBogor Rayakan Hari Lahir Pancasila

Foto menunjukkan Kijang Innova Ambulance tampak dari samping depan

Toyota Kijang Innova, keren juga dibuat ambulance

Kijang Innova buatan Karawang yang dikonversi menjadi ambulance sesuai standar yang sesuai dengan tindakan medis yang diperlukan oleh salah satu supply chain otomotif. Sedangkan untuk produksi masker yang didonasikan Toyota menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) seperti Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta.

Rangkaian Aktivitas Corporate Social Responsibility

Dijelaskan TMMIN dalam rilis resminya, Donasi ini merupakan rangkaian dari aktivitas corporate social responsibility perusahaan dalam menghadapi COVID-19. Dari total 17 unit Kijang Innova ambulance yang akan didonasikan ke berbagai instansi dan pemerintah daerah seperti Karawang dan Bekasi, beberapa waktu yang lalu sudah didonasikan.

Berikut beberapa rangkaian dari aktivitas corporate social responsibility yang dilakukan Toyota sebelumnya.

  • Menonasikan 5 unit Kijang Innova ambulance untuk masyarakat dan tenaga Medis melalui Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia serta 105.000 Alat Pelindung Diri (APD) bersama dengan dealer, supply chain, dan afiliasi.

  • Bersama PT Serasi Autoraya (SERA) menyediakan 68 unit mobil untuk menunjang mobilitas tenaga medis COVID-19 di 15 kota besar di Indonesia.

  • Paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri untuk mencegah penularan COVID-19 seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan antiseptik, alat pencuci tangan portabel serta kebutuhan lainnya kepada masyarakat di lingkungan sekitar dan dealer di seluruh Indonesia.

  • Bersama akademia seperti Universitas Indonesia dan beberapa supply chain Toyota mengembangkan berbagai Alat Pelindung Diri seperti flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

>>> Review Toyota Kijang Innova 2.0 V AT 2019: Lebih Irit Dari Transmisi Manual

Foto saat Penyerahan bantuan mobil ambulance dari Toyota kepada Pemrov DKI

Foto saat Penyerahan bantuan mobil ambulance dari Toyota kepada Pemrov DKI

Toyota turut membantu penanganan COVID-19 dengan menyediakan sarana mobil ambulance

“Kami menyampaikan rasa simpati mendalam kepada semua pihak yang terdampak wabah COVID-19, serta penghargaan yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan dan pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi ini. Upaya kami hanyalah sebagian kecil dari kebutuhan, namun demikian, sebagai bagian dari warga DKI Jakarta, kami berharap donasi ini dapat mendukung transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan menambah semangat warga ibukota,” tutur Presdir TMMIN, Warih Andang Tjahjono, seperti dirilis Toyota Senin, (8/6/2020).

>>> Berita otomotif yang terbaru dan menarik selalu ada disini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top