Toyota Serius Pelajari Raize untuk Dibawa ke Indonesia

21/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Toyota Serius Pelajari Raize untuk Dibawa ke Indonesia
Toyota tak menampik kemungkinan untuk membawa Raize ke Indonesia. Menurut pabrikan Jepang itu Raize merupakan segmen yang menarik saat dibawa ke Indonesia.

Kehadiran SUV baru garapan duet Toyota dan Daihatsu belum lama ini memang cukup menarik perhatian terlebih untuk masyarakat Indonesia. 

SUV bermesin 1.000 cc yang disapa Raize itu memang baru dihadirkan untuk warga yang bermukim di Negeri Sakura Jepang. Toyota Raize merupakan mobil kompak pertama yang dibangun menggunakan DNGA (Daihatsu New Generation Architecture), platform khusus untuk mobil kompak baik dari Toyota maupun Daihatsu. 

>>> Kapan Toyota Raize Dibawa ke Indonesia?

Masih Dipelajari Toyota

Antusias masyarakat Indonesia cukup besar, karenanya mobil ini sempat menjadi bahan perbincangan sesaat setelah meluncur pada akhir 2019. 

Toyota Raize

Interior Toyota Raize

Menanggapi hal tersebut, PT Toyota Astra Motor pun tak menampik kemungkinan pihaknya memboyong SUV yang berada satu kelas di bawah Rush itu ke Tanah Air. 

"Jujur saya belum bisa komentar yes or no tapi kita tahu segmen ini sangat menarik dan memang sangat serius kita pelajari juga dan hal ini sudah kita sampaikan kepada prinsipal juga. Jadi mungkin mudah-mudahan kedepannya kita bisa ada harapan untuk produk ini tapi kita belum bisa konfirmasi," ungkap Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy belum lama ini. 

>>> Honda ZR-V Siap Hadang Daihatsu Rocky dan Toyota Raize

Anton menyebut, Raize bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengisi segmen Low Cost Green Car namun bentuknya SUV. Seperti diketahui, model mobil SUV memang tengah ngetren di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. 

"Intinya produk baru saya nggak bisa ngomong, tapi kita tahu persis bahwa segmen di bawahnya Rush itu adalah segmen yang menarik dan jujur juga banyak konsumen yang nanya, apalagi setelah Tokyo Motor Show itu ada produk SUV kecil yang dikeluarkan Toyota-Daihatsu," jelas Anton lagi. 

>>> Ambyar, Penjualan Mobil Bulan April Terjun Bebas

Segmen LCGC Masih Menarik

Segmen LCGC memang masih menarik bagi sebagian orang terutama dengan budget terbatas. Harga LCGC memang cenderung terjangkau dibandingkan model lain karena belum dikenakan PPnBM. 

Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky kembaran Toyota Raize

Sejauh ini hanya Toyota dan Daihatsu yang gencar merilis mobil-mobil LCGC. Keduanya masing-masing memiliki dua model LCGC berwajah kembar berbentuk hatchback dan juga MPV. Berbeda dengan pabrikan lain seperti Honda dan juga Suzuki yang memiliki satu model lewat Brio serta Karimun Wagon R. 

Raize pun demikian. Bentuk serta wujudnya sangat identik dengan Daihatsu Rocky. 

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda lihat di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020

Berita lain

Review Toyota Raize 2020: Wajah Baru SUV Mungil Toyota

Rp 215.801.870

07/11/2019

Editor rate:

Selama beberapa tahun terakhir, pamor SUV sedang naik daun dan menjadi segmen kendaraan yang paling diminati. Atas dasar tersebut, Toyota menghadirkan Toyota Raize 2020, sebuah SUV mungil yang memiliki kepraktisan cukup baik.

Lihat juga

Virus Corona Juga Hantam Penjualan Mitsubishi

21/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Penjualan Mitsubishi juga tak luput dari penyebaran virus corona. Angka penjualan mobil di Indonesia memang menurun drastis hingga target pun harus direvisi.

Lihat juga

Pasar Turun, Penjualan Mitsubishi Fuso Tetap yang Teratas

20/05/2020

Pasar mobil

5 menit

Meskipun pasar kendaraan komersial mengalami kemerosotan hingga 36,1 persen selama pandemi Covid-19, namun penjualan Mitsubishi Fuso masih memimpin pasar.

Lihat juga

Hanya 8.443 Unit, Penjualan Toyota Bulan April 2020 Tetap Nomor 1

17/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Toyota hanya menjual sebanyak 8.443 unit sepanjang April 2020. Meski turun tajam dibanding bulan sebelumnya, penjualan Toyota masih yang terbaik dibanding merek lain.

Lihat juga

Rapor Merah Penjualan Mobil di Indonesia, Terburuk dalam 15 Tahun Terakhir

16/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Penjualan mobil di Indonesia mencatatkan rapor merah pada April 2020 dan menjadi yang terburuk dalam 15 tahun belakangan sebagai imbas dari virus corona.

Lihat juga
 
back to top