Toyota Prius Segera Dijual Di Indonesia?

16/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Toyota Prius Segera Dijual Di Indonesia?
Informasi harga Toyota Prius 2018 tertera di web Samsat Online. Pertanda akan segera dijual di Indonesia?

Gambar screenshot web samsat online

Daftar harga Toyota Prius dan Prius PHV di web Samsat Online

Dalam web Samsat Online, tertera bahwa Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor untuk Toyota Prius 1.8 AT Hybrid sebesar Rp 526 juta dan Toyota Prius 1.8 PHV AT seharga Rp 706 juta. Dan mengingat bahwa Samsat Online hanya menampilkan daftar mobil sudah didaftarkan untuk keperluan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), apakah hal ini menandakan bahwa mobil hybrid terpopuler di dunia ini akan segera masuk showroom Toyota di Indonesia?

Sudah menjadi pemahaman umum bahwa cepat atau lambat negeri tercinta ini akan segera memasuki era elektrifikasi kendaraan bermotor. Baik untuk model hybrid, atau pun yang full elektrik (EV). Isu utama kehadiran mobil ramah lingkungan di Indonesia adalah seputar pajak. Karena tanpa insenfit pemerintah, hampir mustahil mobil-mobil canggih berharga mahal ini akan mampu menjangkau segala lapisan masyarakat.

Gambar dua mobil Toyota Prius PHV  di acara kemenperin

Toyota Prius dan Prius PHV dalam acara TAM bersama Kemenperin, 4 Juli 2018

Pemerintah sendiri terus melalukan studi dengan melibatkan peran-serta agem pemegang merek Tanah Air. Seperti dijalin bersama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia awal tahun silam, serta PT Toyota-Astra Motor baru-baru ini. Sehingga dengan munculnya harga kedua model Toyota Prius 2018 ini, apakah hal ini berarti perangkat regulasi sudah siap dan “mobil-mobil hijau” ini segera siap dijual?

>>> Toyota Prius PHV 2018: Inilah Sejarah Baru Dari Sosok Mobil Masa Depan

“TAM belum resmi menjual Toyota Prius. Model PHV didatangkan untuk men-support Kemenperin riset tentang mobil elektrifikasi melibatkan perguruan tinggi,” jelas Rouli Sijabat, Dept head interactive communication, Marketing Division TAM kepada Cintamobil.com. “Bisa jadi itu harga untuk importir umum,” tambah penyuka Smule tersebut.

Dikabarkan bahwa bersama-sama model “hijau” lainnya, Toyota Prius PHV akan tampil di booth Toyota di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 Agustus mendatang.

Foto Toyota Prius PHV sedang di-charge

Teknologi plug-in-hybrid memberikan jarak tempuh mode elektrik sejauh 68 km pada Toyota Prius PHV 2018

Cintamobil.com mencatat TAM pernah menjual Toyota Prius generasi III antara 2009 – 2016 dengan harga awal Rp 585 juta on-the-road. Saat ini, sedan hybrid terlaris di dunia telah menginjak generasi ke-4. Selain versi “hybrid konvensional”, juga hadir Prius PHV berteknologi plug-in-hybrid dengan total jarak mode elektrik sejauh 68,2 km.

Simak video cara kerja Toyota Plug-in Hybrid System di bawah ini:

>>> Ikuti terus berita terbaru seputar dunia otomotif hanya di Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top