Toyota Masih Tak Terkalahkan Sebagai Merek Otomotif Paling Bernilai

31/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Toyota Masih Tak Terkalahkan Sebagai Merek Otomotif Paling Bernilai
Tidak hanya kuat di Asia, Toyota menunjukkan keperkasaannya dibandingkan perusahaan otomotif lain di seluruh dunia. Perusahaan Jepang ini mampu meraih hasil positif dengan menjadi merek mobil paling berharga berdasarkan Brandz Top 100 Most Valuable Global Brands.

Meskipun hanya bertengger di posisi 36 dari 100 perusahaan yang masuk ke dalam daftar ini, Toyota muncul sebagai perusahaan otomotif paling bernilai, mengalahkan Mercedes-Benz (46) dan BMW (47) yang menjadi pesaing terdekat mereka di daftar ini. Tidak hanya sekali, Toyota telah memenangkan penghargaan ini selama 6 tahun berturut-turut.

Berdasarkan penjelasan dari Peter Walshe, Direktur BrandZ Global yang menjadi penyelenggara, permintaan yang kuat dari konsumen SUV Toyota di Amerika dan Eropa telah meningkatkan merek Toyota menjadi $ 29.987 Milyar, atau lima persen lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. Selain itu, kekokohan Toyota di Jepang menjadi pondasi yang kuat dalam peningkatan nilai perusahaan.

Gambar yang menunjukan logo Toyota dengan mobil toyota sebagai background

Kekokohan Toyota di Jepang menjadi basis perusahaan

Dibandingkan perusahaan otomotif lainnya, posisi Toyota terbilang sangat aman dan unggul jauh dari kompetitor lainnya. Toyota sudah 11 kali mendapatkan posisi pertama dari produsen otomotif lainnya dengan hanya terpeleset di posisi 2 pada tahun 2010 dan 2012.

>>> Puluhan tahun Toyota merajai Indonesia, ini sejarahnya

Dalam studi terbaru, Mercedes menikmati peningkatan signifikan sebesar 9%, menambah nilai perusahaan menjadi $ 25,658 Milyar untuk mengklaim tempat kedua. Pertumbuhan ini menggeser BMW yang harus puas di posisi ketiga dengan nilai perusahaan sebesar $ 25,624 Milyar, meningkat 4% lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.

Walshe menjelaskan Mercedes berhasil meraih posisi kedua terutama berkat pertumbuhan di pasar besar, seperti China Brazil, dan Rusia. Sementara itu, popularitas E-Class juga menjadi salah satu faktor yang paling berkontribusi.

>>> Berita pasar mobil terbaru ada disini

10 produsen mobil teratas lainnya yaitu Ford, Honda, Nissan, Audi, Tesla, Maruti Suzuki dan Volkswagen yang kembali masuk daftar setelah absen dua tahun akibat kasus Dieselgate. Sedangkan Google masih menjadi yang pertama dengan total nilai merek sebesar $ 302,063 Milyar, BCA menjadi satu-satunya dan perusahaan pertama dari Indonesia yang masuk ke daftar ini.

Gambar yang menunjukan logo bank bca berwarna putih ada di gedung

Pertama kali, BCA menjadi perusahaan Indonesia yang masuk daftar ini

Dalam penjelasan resminya, BrandZ mengungkapkan peringkat resmi perusahaan diambil dengan mengidentifikasi jumlah Dollar yang diberikan merek terhadap nilai keseluruhan perusahaan, digabungkan dengan ukuran ekuitas merek berdasarkan wawancara dengan lebih dari tiga juta konsumen dan analisis kinerja keuangan dari setiap perusahaan.

>>> Berita otomotif dari seluruh dunia ada disini

Share this post:
 
back to top