Toyota Land Cruiser Seri 300, Tebar Pesona Lewat Wald  

22/08/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Toyota Land Cruiser Seri 300 semakin menebar pesona melalui penampilan eksterior terbaru dengan paket body kit hasil kreasi rumah modifikasi Wald asal Jepang  

Boleh disebut, Toyota Land Cruiser generasi terbaru adalah “kanvas kosong” yang menjadi favorit banyak rumah modifikasi. Tidak heran kalau banyak rumah modifikasi yang berlomba menyiapkan berbagai paket custom untuk Toyota Land Cruiser 300. Jika sebelumnya Modellista merilis paket modifikasi bodi, kini giliran Wald yang menampilkan render digital untuk paket body kit Toyota Land Cruiser generasi paling baru. 

>>> Mendukung Aktivitas Off-road, Inilah Fitur Canggih Multi-terrain Monitor

Orientasi Jalanan

Wald dikenal sebagai salah satu rumah modifikasi asal Jepang yang fokus pada utak-atik bergaya elegan dan berorientasi jalanan. Terlihat dari contoh modifikasinya yang suka bermain dengan body kit menjuntai, velg besar dan tipis. Alhasil, kerap dijuluki sebagai gaya modifikasi Japanese VIP. Kali ini, Wald sedang menyiapkan paket body kit untuk Toyota Land Cruiser 300 dan bakal dirilis akhir tahun 2021 atau awal 2022.

Toyota Land Cruiser 300 GR Sport

Modelnya sudah kekar namun bisa dibuat lebih keren lagi oleh WALD

Secara umum, paket body kit Wald untuk Toyota Land Cruiser 300 terdiri atas  fender flare, side skirt, grille,  bemper depan dan velg. Wald menyiapkan beberapa pilihan paket body kit dengan tampilan rendering yang bervariasi. O iya karena masih berupa rendering, mungkin saja tampilan akhir paket body kit tersebut akan berbeda dengan versi produksi.   

Anti Minimalis

Serupa paket body kit yang ditawarkan oleh rumah modifikasi lainnya untuk Toyota Land Cruiser generasi terbaru, kreasi Wald juga tampil dengan kesan ‘ramai”. Lihat saja fascia depan yang padat dan penuh.

gambar land cruiser wald

Ciri khas body kit Wald yang bergaya modifikasi Japanese VIP dan berorientasi jalanan

Terutama grille model atas bawah yang didominasi oleh siluet chevron dan secara keseluruhan, tata letak fascia depan terlihat proporsional. Sayang sekali Wald belum menyertakan fascia belakang. Jadi ya hanya bisa menebak-nebak, semoga saja hasil akhirnya bagus seperti fascia depan.  

Mengacu Eropa

Menilik sejarahnya, Wald yang berdiri sejak tahun 1990 dan bermarkas di Osaka, Jepang, mengawali karirnya sebagai tuning shop dengan nama Sauber alias importir komponen modifikasi mobil Eropa.

gambar body kit wald

Salah satu karya modifikasi Wald di sedan termewah Toyota

Lalu tahun 1994 membentuk Wald Japan Division dan memproduksi komponen modifikasi untuk mobil-mobil produksi negeri matahari terbit. Belakangan, Wald melebarkan sayap bisnisnya dengan membuat komponen modifikasi untuk mobil Eropa.   

>>> Toyota Land Cruiser Seri 300 Kian Memikat Berkat Modellista

Sudah makan asam garam jadi wartawan, mulai dari wartawan kampus sejak 1988, dan jadi wartawan bidang otomotif sejak 1995. Pernah menulis untuk beberapa media top mulai dari koran, majalah dan tabloid. Tahun 2021 ia menulis untuk Cintamobil.com.

Sejak usia 3 tahun sering diajak ayah untuk membantu mengurus mobil dinas semisal membawakan alat kerja, minyak, fluida dan suku cadang. Akhirnya otomotif menjadi bagian hidup. 
Selepas kuliah dan sebelum wisuda, bergabung menjadi reporter tabloid Otomotif yang berada dalam naungan Kelompok Kompas Gramedia dengan bidang utama penulisan roda empat. Kemudian pindah ke Liputan6 dan mengisi berita untuk desk internasional. Lalu tahun 1998 bergabung dengan majalah Mobil Motor, majalah otomotif tertua di Indonesia (terbit sejak tahun 1970). 
Kemudian tahun 2003, pindah ke majalah Motor Trend (edisi Indonesia). Tahun 2009 kembali ke majalah Mobil Motor dan tahun 2014 mudik ke majalan Motor Trend. Pada tahun 2020 mengisi Otoblitz.net dan mulai tahun 2021 menulis untuk Cintamobil.com. 

Awards

  • 2003: Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Produk) 
  • 2007:  Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Teknologi)
 
back to top