Toyota Land Cruiser Seri 300 Kian Memikat Berkat Modellista

12/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Bagi para pemilik Toyota Land Cruiser Seri 300 yang ingin tampil modis, kini sudah tersedia paket modifikasi body kit yang ditawarkan oleh Modellista

Luar biasa...perasaan “baru kemarin” (9 Juni 2021) Toyota merilis Toyota Land Cruiser Seri 300, eh, sudah ada paket modifikasinya. O iya, barangnya berupa paket “exterior body kit” yang dibuat oleh rumah modifikasi Modellista dan diumumkan pada 10 Juni 2021.

Gambar Toyota Land Cruiser 300

Sosok Land Cruiser 300 sebenarnya sudah gagah

Selama ini, rumah modifikasi Modellista yang berdiri sejak tahun 1997 boleh disebut sebagai “bayangan” untuk mobil-mobil Jepang. Begitu ada merek Jepang merilis mobil terbaru, dalam hitungan sebentar paket modifikasi Modellista sudah tersedia dan siap pasang. Seperti apa kerennya? Simak ulasan tim Cintamobil.com berikut ini.

>>> Suzuki Jimny, Tampil Glamour dengan Body Kit Liberty Walk

Fascia Depan

Untuk Toyota Land Cruiser versi paling baru ini, paket modifikasi yang ditawarkan oleh Modellista adalah paket exterior styling yang mencakup  fascia depan belakang. Secara umum, tampilan bemper depan kreasi Modellista terlihat lebih dinamis dan sporty daripada bemper depan bawaan standar yang terpasang Toyota Land Cruiser keluaran terbaru.

gambar toyota land cruiser

Tampilan fascia depan menjadi lebih sporty

Tengok saja rumah lampu kabut yang lebih besar dan bersudut lebih tegas serta bagian bawah bemper dengan panel berwarna hitam dan lekukan ke arah atas yang menegaskan aura sporty.  

Fascia Belakang

Sementara pada fascia belakang, body kit Modellista menampilkan diffuser belakang yang senada fascia depan dengan tema sportier styling. Untuk menegaskan aura elegan dan sporty, bagian diffuser belakang tampil dengan warna hitam.

gambar toyota land cruiser

Dilengkapi diffuser belakang yang sejalan dengan tema sporty stylling

Melengkapi penampilan eksterior, disertakan paket tambahan berupa opsi velg 21 inci dalam pilihan warna gloss black atau matte black yang membuat sosok sang penjelajah ini semakin elegan. 

Proyek Lanjutan

Sejauh ini, belum ada  lagi info lanjutan tentang paket modifikasi yang ditawarkan Modellista untuk  Toyota Land Cruiser generasi terbaru. Boleh jadi Modellista sedang riset lanjutan untuk mengembangkan paket selanjutnya semisal  side sill, panel aksen eksterior, spoiler dan mungkin paket modifikasi interior.  

Sekilas Tentang Modellista

Didirikan pada tahun 1997, Modellista yang berarti desainer memang sudah fokus pada bisnis modifikasi mobil sedari awal. Saat itu, mobil pertama kreasi Modellista adalah Toyota PX-01 (1997) yang memakai basis platform Toyota Hilux Surf dan kemudian disusul Toyota PX-10 pada tahun yang sama.

gambar toyota modellista

Kreasi perdana  Modellista adalah Toyota PX-01 pada tahun 1997 dengan basis platform Toyota Hilux Surf

Mulai tahun  2002, fokus Modellista bergeser menjadi bisnis komponen aksesoris yang mencakup body kit, velg aluminum dan knalpot. Sedikitnya ada tiga merek mobil Jepang yang tersedia paket modifikasinya; Daihatsu, Lexus dan Toyota.        

>>> Toyota Indonesia Siap Bawa Land Cruiser Terbaru Ke Tanah Air

Sudah makan asam garam jadi wartawan, mulai dari wartawan kampus sejak 1988, dan jadi wartawan bidang otomotif sejak 1995. Pernah menulis untuk beberapa media top mulai dari koran, majalah dan tabloid. Tahun 2021 ia menulis untuk Cintamobil.com.

Sejak usia 3 tahun sering diajak ayah untuk membantu mengurus mobil dinas semisal membawakan alat kerja, minyak, fluida dan suku cadang. Akhirnya otomotif menjadi bagian hidup. 
Selepas kuliah dan sebelum wisuda, bergabung menjadi reporter tabloid Otomotif yang berada dalam naungan Kelompok Kompas Gramedia dengan bidang utama penulisan roda empat. Kemudian pindah ke Liputan6 dan mengisi berita untuk desk internasional. Lalu tahun 1998 bergabung dengan majalah Mobil Motor, majalah otomotif tertua di Indonesia (terbit sejak tahun 1970). 
Kemudian tahun 2003, pindah ke majalah Motor Trend (edisi Indonesia). Tahun 2009 kembali ke majalah Mobil Motor dan tahun 2014 mudik ke majalan Motor Trend. Pada tahun 2020 mengisi Otoblitz.net dan mulai tahun 2021 menulis untuk Cintamobil.com. 

Awards

  • 2003: Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Produk) 
  • 2007:  Juara 1, Lomba Menulis General Motors Indonesia (Review Teknologi)
 
back to top