Toyota Land Cruiser Disuntik Mati di Amerika Setelah 2021

26/12/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Toyota Land Cruiser Disuntik Mati di Amerika Setelah 2021
Toyota Land Cruiser di AS produksinya dihentikan setelah 2021. Toyota berjanji akan kembali dengan Land Cruiser baru yang jauh lebih modern dan mewah.

Rumor tentang masa depan Toyota Land Cruiser di  Amerika Serikat terjawab sudah. SUV yang telah menerima minor update dan dua facelift di AS itu tidak akan diproduksi lagi setelah tahun 2021.

>>> Bos Toyota Sebut Mobil Listrik Ganggu Bisnis Otomotif

Gambar menunjukan Mobil Toyota

Tampilan Land Cruiser 200

Produksinya Dihentikan Setelah 2021

Dalam sebuah pernyataan Toyota mengungkapkan bawah SUV legendaris itu akan dihentikan produksinya di AS setelah model tahun 2021. Namun pelanggan tak perlu risau, Toyota berjanji akan tetap berkomitmen untuk bersaing pada segmen SUV besar di AS.

"Toyota Land Cruiser telah menjadi nama legendaris selama lebih dari 60 tahun," kata Toyota dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari lama Road & Track. 

"Meskipun akan dihentikan di Amerika Serikat setelah model tahun 2021, kami tetap berkomitmen pada segmen SUV besar dan akan terus mengeksplorasi produk masa depan yang merayakan kekayaan sejarah off-road Land Cruiser. Kami mendorong para penggemar setia dan petualang pemberani untuk nantikan perkembangan masa depan yang akan kami tawarkan." tambah pabrikan asal Jepang itu.

>>> Trik Membuat Jok Mobil Mewah Supaya Interior Tambah Keren

Gambar menunjukan Interior mobil

Tampilan interior Land Cruiser 200 

Penerusnya Tengah Disiapkan

Dealer Toyota yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kepada Car & Driver bahwa Land Cruiser generasi berikutnya akan dijual lagi di Amerika Serikat, setidaknya sampai di tahun 2022. Selain itu dikatakan juga bahwa  Toyota akan kembali dengan Land Cruiser baru di AS yang jauh lebih modern dan mewah.

"Sudah hilang untuk tahun 2021, tapi saya pikir itu akan segera kembali, dan jauh lebih modern dan mewah," kata Dealer Toyota di AS.

Sementara itu, Land Cruiser 200 yang saat ini masih dijual di AS saat diyakini tidak bisa banyak bersaing. Interiornya yang tak cukup memikat pelanggan dan kurangnya teknologi modern membuatnya tidak dapat benar-benar bersaing dengan kendaraan lain di segmen SUV berukuran besar di AS. 

Mengingat off-roader ikonik ini merupakan bagian kecil dari keseluruhan penjualan Toyota di AS, tidak mengherankan melihat perusahaan asal Jepang tersebut akan menghapusnya dari barisan model yang ditawarkan. Hal ini dianggap sepadan dibandingkan harus menghabiskan banyak dana untuk mengembangkan penggantinya.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini.  Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yan
 
back to top