Toyota Kembangkan Merek Kinto untuk Berbagai Layanan, Termasuk Leasing

15/01/2020

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Toyota Kembangkan Merek Kinto untuk Berbagai Layanan, Termasuk Leasing
Toyota telah meluncurkan merek Kinto di Eropa yang akan fokus pada layanan mobilitas, termasuk car-sharing, layanan berlangganan, dan transportasi swakemudi.

Meskipun sudah diperkenalkan di Indonesia, merek Kinto baru akan dibawa ke Eropa sebagai bagian dari upaya Toyota untuk memperluas bisnisnya. Dilansir dari Autocar, Kinto akan memayungi berbagai layanan terbaru Toyota, termasuk sistem otonom/swakemudi hingga leasing.

Matthew Harrison, bos penjualan untuk Toyota dan sub-merek Lexus, mengungkapkan bahwa brand Kinto akan “memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa.” Dalam pernyataannya, Matthew menegaskan layanan ini bisa digunakan bagi mereka yang ingin bepergian, entah sebatas keluar rumah atau bepergian ke tempat lain.

cover merek Kinto dari Toyota 
Kinto akan dikembangkan untuk berbagai layanan, termasuk leasing

Merek Kinto akan menjadi payung dari berbagai layanan Toyota yang diperkenalkan di berbagai kota dan pasar. Termasuk di dalamnya Kinto One, sistem leasing full-service yang menggabungkan pembiayaan kendaraan, layanan, dan asuransi dalam sebuah pembayaran bulanan tunggal.

>>> Toyota Innova Diskon Hingga Rp20 Juta, Kapan Model Baru Keluar?

Kinto Flex akan menawarkan penyewaan mobil berbasis langganan. Untuk penawaran layanan berbagi mobil, ada Kinto Share yang memanfaatkan kendaraan hybrid. Layanan baru ini akan menggantikan Yuko, skema layanan berbagi mobil Toyota saat ini yang beroperasi di beberapa kota.

Kinto Join menjadi layanan pengumpulan mobil yang akan membantu menghubungkan orang-orang yang ingin berbagi perjalanan harian konsumennya. Toyota mengatakan layanan lain sedang dievaluasi, termasuk layanan seperti Grab maupuk Gojek. Layanan ini bisa diakses melalui aplikasi seluler dengan pembayaran terintegrasi.

>>> Temukan pilihan mobil Toyota dengan harga terbaik di sini

mobil konsep Toyota e-Palette berwarna hitam 
Konsep e-Palette yang dikembangkan Toyota untuk Olimpiade 2020

Secara global, Toyota bertujuan untuk meningkatkan jumlah layanan mobilitas yang ditawarkan dengan fokus pada penggunaan data dan konektivitas kendaraan. Mereka juga mengembangkan fitur untuk kendaraan swakemudi dalam penawaran ‘mobilitas sebagai layanan’ (MaaS), khususnya menggunakan mobil konsep e-Palette yang sedang dikembangkan.

>>> CES 2020: Bukan Mobil, Toyota Umumkan Bangun Kota Pintar Woven City

Pengembangan mobil konsep swakemudi ini sedang digenjot untuk digunakan selama Olimpiade Tokyo tahun ini. Pada gelaran CES 2020, Toyota juga mengumumkan akan mengoperasikan armada di kota eksperimental Woven City yang dibangun di kaki gunung Fuji.

sistem layanan Kinto di Indonesia dari smartphone 
Layanan Kinto sudah diperkenalkan di Indonesia Oktober tahun lalu

Di Indonesia, merek Kinto telah diperkenalkan pada Oktober tahun lalu dengan menawarkan sistem kepemilikan kendaraan dari Toyota. Anda bisa memilih mobil yang Anda sukai dan menggantinya dengan membayar biaya per bulan. Konsumen bisa mendapatkan membership dengan keuntungan seperti Jadwal Perawatan, Asisten Perlindungan Perjalanan, dan Asuransi. 

>>> Berita otomotif lainnya bisa Anda lihat di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Pamer Diskon, Ini Dia 3 Mobil Keluarga Terbaik Toyota Keluaran 2019

13/01/2020

Jual beli

2 menit

Masih menjadi pabrikan terlaris di Indonesia, dapatkan berbagai pilihan mobil keluarga terbaik Toyota dengan harga yang terjangkau. Apa saja daftarnya?

Lihat juga

Toyota Innova Diskon Hingga Rp20 Juta, Kapan Model Baru Keluar?

14/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Jika Anda ingin membeli mobil keluarga yang nyaman dan tangguh di jalan? Sebenarnya inilah saatnya untuk memburu Toyota Innova dengan diskon hingga Rp20 jutaan!

Lihat juga

Toyota GR86, Pengganti 86 dengan Mesin Bertenaga 255 HP

14/01/2020

Mobil baru

4 menit

Setelah delapan tahun, penerus Toyota 86 dan Subaru BRZ diprediksi akan hadir tak lama lagi, dengan nama Toyota GR86.

Lihat juga

Komparasi Toyota Kijang Innova Diesel VS Isuzu Panther: Persaingan Abadi Para Jagoan Diesel di Indonesia

13/01/2020

Jual beli

5 menit

Keduanya merupakan jawara MPV diesel di Indonesia. Manakah yang paling cocok buat Anda? Simak komparasi Toyota Kijang Innova Diesel VS Isuzu Panther berikut ini

Lihat juga

Lewat GR Heritage Parts Project, Spare Part Toyota Supra Direproduksi

10/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Memiliki dan merawat mobil yang sudah tak lagi diproduksi memiliki banyak tantangan, khususnya untuk model-model ikonik atau mobil lawas dengan performa tinggi. Oleh karena itu, Toyota kembali membuat spare part Toyota Supra generasi sebelumnya.

Lihat juga
 
back to top