Toyota Innova GR Sport Jadi Kado Pecinta Kijang Sebelum Ganti Generasi?

18/10/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Tak hanya Avanza dan Veloz saja yang berganti generasi, tapi nantinya Toyota Kijang juga demikian, lantas apakah Toyota Innova GR Sport jadi produk pamungkas?

Tidak hanya Toyota Avanza dan Toyota Veloz saja yang segera ganti generasi. Tapi nantinya Toyota Kijang juga demikian, lantas apakah Toyota Innova GR Sport yang ada di render ini bakal jadi produk pamungkas Kijang yang disiapkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM)?

Bukan Buatan Resmi TAM

Sebelum kami membahas mengenai render Toyota Innova trim GR Sport ini, kami tanyakan dulu langsung ke pihak Toyota Indonesia. Donny Adhi Yuwono, yang menjabat sebagai Senior Manager di PT TAM kepada tim Cintamobil.com mengatakan bahwa render tersebut bukan buatan tim desainer TAM.

>>> First Drive Toyota Innova Venturer AT 2020: Masih Kijang yang Tiada Duanya

"Itu fan made mas," salip Akbar Juniarto, selaku Styling Design Officer PT TAM yang juga kami minta konfirmasi kebenarannya. Jadi pada intinya desain yang Anda lihat ini bukanlah buatan resmi TAM.

Makin Sporty

Meski bukan asli bikinan TAM, tapi karya ini patut diapresiasi, sebab karya ini mampu mengubah kesan Toyota Innova yang elegan sebagai mobil keluarga menjadi sebuah mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) yang sporty.

Toyota Innova GR Sport 2022

Render dari Innova GR Sport ini terlihat sporty

Hal tersebut bisa Anda lihat dari gambar di atas, di mana pada bagian facia terdapat revisi housing foglamp, front splitter yang membuatnya tampil kian bergaya. Lanjut ke bagian samping aura sporty Toyota Innova tipe GR Sport kian terpancar dengan penggunaan velg two tone, side skirt dan stiker hitam-merah khas GR Sport.

Tampilan belakang Toyota Innova GR Sport 2022

Bagaimana menurut Anda?

Tak sampai di situ saja, jika Anda melihat bagian buritannya malah lebih sporty lagi. Sebab menggunakan rear bumper diffuser yang desainnya terintegrasi dan cukup enak dilihat oleh mata karena tak terlalu ramai dan masih menyajikan lekukan harmonis.

>>> Maaf, 50 Unit Kijang Innova Limited Edition Sudah Ludes Terjual!

Material yang digunakan juga ringan namun kuat, sebab andai ia jadi diproduksi pasti bakal mengusung material bernama Akrilonitril Butadiena Stiren (ABS). Atau yang lebih dikenal sebagai Plastik ABS yang terkenal kuat namun juga elastis. Nah, bagaimana desain Innova GR Sport ini menurut Anda?

>>> Tertarik beli Toyota Kijang Innova bekas? Coba lirik pilihannya di sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top