Toyota Indonesia Recall Ribuan Mobil Karena Airbag Bermasalah

06/09/2017

Pasar mobil
Share this post:
Toyota Indonesia Recall Ribuan Mobil Karena  Airbag Bermasalah
Seperti yang kita ketahui kantong udara atau Airbag merek Takata bermasalah yaitu ada potensi terlontarnya serpihan logam berbahaya saat airbag penumpang depan mengembang... Hal tersebut mengancam keselamatan pengguna mobil di mancanegara, termasuk Indonesia, klhususnya merk Toyota.

Airbag merek Takata bermasalah yaitu ada potensi terlontarnya serpihan logam berbahaya saat airbag penumpang depan mengembang

Airbag merek Takata bermasalah yaitu ada potensi terlontarnya serpihan logam berbahaya bagi pengemudi

Sesudah mengenal hal tersebut, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah segera mengumumkan recall mobil Toyota untuk  model-model tertentu yang menggunakan kantong udara bermasalah dari Takata.

Sesuai dengan program recall tersebut,   PT Toyota Astra Motor  telah mengumumkan daftar deretan mobil Toyota yang wajib melakukan penggantian inflator airbag Takata.

Berikut adalah daftarnya

1. Toyota Corolla, tahun produksi 2001-2012

2. Toyota Alphard, tahun produksi 2010-2012

3. Toyota Camry, tahun produksi 2002-2004

4. Toyota Nav1, tahun produksi 2012

5. Toyota Vios, tahun produksi 2006-2012

6. Toyota Yaris, tahun produksi 2006-2012

Toyota merupakan salah satu merk yang menggunakan kantong udara bermasalah dari Takata untuk beberapa model-model tertentu

Toyota telah segera mengumumkan recallmodel model tertentu yang menggunakan kantong udara bermasalah dari Takata

>>> Klik di sini untuk mengeupdate berita baru mengenai pasar otomotif Indonesia.

Jumlah mobil dalam daftar ini cukup banyak.  Namun, menurut Iwan Abdurahman, General Repair Service Manager TAM, bukan semua tipe dari daftar tersebut terkena recall.

"Untuk tahu apakah mobil Anda masuk daftar recall atau tidak, cara paling praktis adalah datang langsung ke dealer Toyota di seluruh Indonesia. Semua dealer punya datanya," ujar Iwan kepada Auto Bild Indonesia.

Program ini tanpa biaya apapun, apalagi tidak punya batas akhir periode recall. Kalau mobil Anda masuk daftar recall sikalan kunjungi aja dealer Toyota terdekat untuk proses penggantian inflator airbag bermasalah tersebut!

>>> Anda sekalian mengakses situs cintamobil.com untuk mengetahui informasi terbaru dan terlengkap mengenai pasar mobil Indonesia!

Share this post:
 
back to top